Breaking News

Tahun Depan, Wajo Dapat Tambahan 5.083 Sambungan Jaringan Gas ke Rumah Tangga


Bupati Wajo terima kunjungan Team Leader PT Solusi Energi Nusantara (SENA).


Wajo, SULSELKPK.CO.ID -Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo bakal menjadikan daerah penghasil sutera ini sebagai salah satu percontohan penerapan jaringan gas bumi langsung ke rumah tangga, terus mendapat perhatian pusat.



Pasca-tahun ini mendapat sambungan gratis jaringan gas bumi untuk rumah tangga (jargas) sebanyak 5.750, tahun depan Kabupaten Wajo kembali akan mendapat tambahan. 



Kepastian ini terungkap usai Bupati Wajo, Amran Mahmud menerima kunjungan Team Leader PT Solusi Energi Nusantara (SENA), Efendi yang didampingi pihak PT Perusahaan Gas Negara (PGN) dan Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappelitbanda Kabupaten Wajo, Rudianto, Rabu (18/8/21).



Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappelitband, Rudianto menyebutkan, kunjungan team leader PT SENA untuk melaporkan terkait pelaksanaan  Front End Engineering Design (FEED) dan DEDC (Detailed Engineering Design for Construction), sejenis dokumen perencanaan program pembangunan jargas 2022.



"Sesuai laporan team leader PT SENA, FEED-DEDC untuk pembangunan jargas di Kabupaten Wajo, tahun depan kita mendapat alokasi 5.083 sambungan," sebut Rudianto usai pertemuan.



Rudianto menambahkan, hasil FEED DEDC alokasi 5.083 sambungan itu akan di bangun di  Kecamatan Gilireng 2.186 SRT, Tanasitolo 2.188 SRT dan Kecamatan Tempe 709. 



Sementara Team Leader PT SENA, Efendi,  menyampaikan terima kasih kepada Bupati Wajo Amran Mahmud yang telah memberikan support, sehingga PT PGN Tbk selaku anak perusahaan bisa melaksanakan survei lapangan terkait penyusunan FEED-DEDC di Wajo.



"Alhamdulillah berkat support bapak Bupati, kami bisa melakukan studi kelayakan untuk penyusunan FEED-DEDC lebih cepat dari jadwal," ucapnya. 



Menanggapi penyampaian informasi tersebut, Amran Mahmud ikut mengapresiasi  pihak PT SENA dan PT PGN Tbk yang bekerja maksimal sehingga penyusunan FEED-DEDC berjalan baik.



Selain itu, Amran secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR-RI dari Dapil II Sulsel, Andi Yuliani Paris (AYP) yang telah memberikan perhatian khusus untuk pembangunan jargas di Wajo.



Apalagi kata dia, tahun 2021 ini pembangunan 5.750 sambungan jaringan gas rumah tangga baru telah berjalan di Wajo. 



"Kita sangat berterima kasih, karena ini tidak lepas dari perjuangan beliau. Semoga pembangunan jargas 2022 di Kabupaten Wajo kembali terlaksana dengan baik," harap Amran yang juga dikenal sebagai cendekiawan.



Bukan hanya itu, lanjut Amran Mahmud, AYP sejak dulu juga banyak berkonstribusi memperjuangkan dan mengawal bantuan di pusat untuk dialokasikan ke Kabupaten Wajo.



“Banyak bantuan dan support beliau yang telah diperjuangkan dan diberikan ke masyarakat Wajo. Seperti ribuan mesin pompa air bahan bakar gas (BBG), mesin perahu, tabung gas, penerangan jalan umum tenaga surya, serta bantuan lainnya. Karena itu sekali lagi, kami menyampaikan terima kasih atas perhatian beliau,” pungkasnya. (*)



0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi