Breaking News

Bantuan Bibit Ikan ke Warga, Ilham Munazat: Jika Berhasil Program Terus Dilanjutkan



SULSELKPK.CO.ID -Kurang dari satu bulan setelah disosialisasikan oleh Asisten CSR Perusahaan berupa bantuan budidaya ikan air tawar (Nila Super) kepada warga Desa Bulu Mario, Andi Ibrahim yang menangani penyalurannya bergerak cepat dengan menemui dan menggandeng Dinas Perikanan kabupaten pasangkayu untuk mendapatkan pembinaan agar program bantuan tersebut bisa berkembang dan berkesinambungan.



Sementara itu Kepala Dinas Perikanan yang diwakili oleh kepala bidang kelautan dan perikanan kabupaten pasangkayu Selamat Raharjo,S.Pi  mengapresiasi atas langkah perusahaan yang ingin memberdayakan dan membangkitkan ekonomi warga lewat budidaya ikan lebih-lebih dimasa pandemi ini, "kami sangat bersyukur dan mengapresiasi usaha perusahaan melalui dana CSR-nya yang ingin membina warga melalui budidaya ikan ini dan itu sangat sejalan dengan program Dinas perikanan, kami akan berusaha untuk bisa mendampinginya," jelasnyaya.



Atas saran dan masukan kepala Dinas Kabupaten Pasangkayu maka dengan  waktu yang tidak terlalu lama Andi Ibrahim (Asisten CSR Perusahan PT. SRL-1) bersama Asisten Kemitraan  Perusahaan PT. Surya Raya Lestari-1 , Edi Mardianto, dapat merealisasikan bantuan ikan nila sebanyak 7000 ekor tersebut kepada 24 anggota kelompok petani budidaya Ikan.

 


Didampingi oleh Kepala Desa Bulu Mario (Burhan) bersama beberapa Mahasiswa Universitas Negeri Makassar yang lagi KKN dan disaksikan oleh Kepala Tata Usaha/KTU.(Ilham Munazat) yang mewakili Administratur PT.Surya Raya Lestari-1 menyaksikan langsung penyerahan bantuan Ikan nila super secara simbolis kepada salah seorang warga anggota kelompok Budidaya ikan di Desa Bulu Mario, kecamatan Sarudu, kabupaten pasangkayu, Sulbar , 15/11/2021.



Pada kesempatan itu yang mewakili ADM PT.SRL-1 (Ilham Munazat) berpesan kepada petani budidaya ikan, agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, walaupun jauh dari cukup tapi paling tidak  warga mempunyai ada pilihan pekerjaan lain selain sebagai petani kelapa sawit. 



"Bantuan ini memang nilainya tidak seberapa tapi ini adalah sebagai bentuk kepedulian Perusahaan PT.Surya Lestari-1 kepada warga dan bukan hanya ini, jika berhasil lewat bantuan ini dapat menaikkan taraf hidup ekonomi warga maka bisa jadi untuk selanjutnya bantuan akan lebih besar lagi," terangnya.



Masih pada kesempatan yang sama warga juga merasa bersyukur dapat bantuan dari perusahaan karena selama ini yang mempunyai kolam merasa kesulitan untuk mendapatkan bibit ikan nila super, seperti apa yang dikatakan oleh salah seorang warga  penerima bantuan Fathurrahman, "Alhamdulillah saya bisa dapat bantuan walaupun belum cukup dari pada tidak ada sama sekali," ucapnya singkat.



Bukan hanya warga, orang nomor satu di desa bulu Mario itu, Burhan mengharapkan kepada perusahaan agar bisa memberikan bantuan kepada warga dalam bentuk peternakan yang lain seperti, ternak kambing, ayam, bebek dll. "Kami atas nama pemerintah Desa Bulu Mario, mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian perusahaan dan masih  berharap ke depan untuk bisa ditingkatkan bantuannya dalam bentuk yang lain ," harapnya. (H.M)

0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi