Breaking News

PT Surya Raya Lestari-1 Sejahterakan Warga Desa Bulu Mario Melalui Program CSR



Pasang kayu, SULSELKPK.CO.ID -Salah satu program dalam penggunaan dana CSR dari PT.Surya Raya Lestari-1 adalah program pemberdayaan warga dalam bidang Ekonomi  terhadap desa-desa yang termasuk dalam wilayah binaannya, yaitu dengan memberikan berbagai macam jenis bantuan usaha yang dapat menaikkan pendapatan masyarakat. 



Melihat potensi yang ada dan dibarengi oleh keinginan masyarakat desa Bulu' Mario yang ingin membudidayakan ikan, PT.Surya Raya Lestari-1 melalui dana CSR-NYA mensosialisasikan kepada warga yang memiliki kolam untuk di berikan bantuan.



Rapat yang berlangsung (09/11/2021) diruang pertemuan Desa Bulu' Mario,kecamatan Sarudu yang dipandu oleh sekretaris Desa Bulu' Mario ( Sultan SPD ) dan dipimpin langsung oleh Asisten CSR PT.SRL-1 (Andi Ibrahim) telah menghasilkan kesepakatan bahwa  bagi warga yang memiliki kolam siap untuk membudidayakan ikan dari jenis Ikan Nila Super.



Pada kesempatan itu Andi Ibrahim selaku Asisten CSR Perusahaan PT.SRL-1 menyampaikan bahwa apa yang disepakati oleh petani untuk membudidayakan Ikan Nila adalah sesuai dengan keadaan geografis yang ada dengan mempunyai curah hujan yang cukup tinggi sehingga tidak ada kekhawatiran terjadi kekeringan jika datang musim kemarau atau kurang hujan.



"Program ini adalah sebagai langkah awal dan bukan hanya budidaya ikan saja tetapi terhadap usaha-usaha yang lain dan diharapkan terus-menerus berkesinambungan, sehingga pada akhirnya berdampak kepada keluarga kita juga terhadap orang lain disekitar kita," ujar Andi Ibrahim.



Dalam masa pembinaan suatu usaha yang telah dibantu oleh perusahaan melalui dana CSR-NYA tidak hanya menyerahkan dan melepaskan  begitu saja, tetapi dari perusahaan tetap akan memonitor dan melibatkan Dinas Perikanan untuk mendapatkan  saran dan masukan atas apa yang menjadi kebutuhan dan kendala dalam usaha budidaya tersebut.



"Jika bibit ikan kita sudah siap untuk dilepaskan selanjutnya kami akan berikan pakan dan tetap akan dimonitor perkembangannya," jelasnya.



Sementara itu salah seorang peserta yang hadir  Endang  Ely merasa senang dan berterima kasih kepada perusahaan yang telah memilihnya sebagai warga yang mendapat bantuan, "kami merasa bersyukur dan berterima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan bantuan kepada kami berupa budidaya ikan ini," ucapnya.  (H.M)

0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi