Breaking News

Kepala MTs As'adiyah Sengkang Dukung Upaya Bupati Wajo Ciptakan Generasi Qurani


SULSELKPK.CO.ID -Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengharapkan generasi muda di Kabupaten Wajo menjadi generasi qurani. Ini untuk membentengi mereka dari problematika keremajaan.



Terlebih, pada perkembangan zaman dan teknologi yang makin pesat serta pengaruh media sosial yang dikhawatirkan akan memberikan dampak buruk bagi generasi saat ini.



Amran Mahmud menyampaikan hal itu saat membuka kegiatan Perkampungan Al-Qur'an yang digelar Madrasah Tsanawiyah (MTs) As'adiyah Putra 1 Sengkang di Kompleks Islamic Center, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (10/1/2022).



Amran Mahmud menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara atas pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya, perkampungan Al-Qur'an seperti ini bisa mendukung harapannya untuk menyiapkan generasi qurani.



"Kita berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi spirit dan semangat bagi anak-anak kita untuk lebih memacu diri menghafal Al-Qur'an," ujar sosok kepala daerah yang memang terkenal religius ini.



Amran Mahmud melanjutkan bahwa ini juga merupakan salah satu esensi dari program Gerakan Masjid Cantik atau Gemantik yang menjadi salah satu dari 25 program kerja nyata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo.



"Gemantik adalah bagaimana memberikan standar kelayakan untuk masjid yang ada di Kabupaten Wajo. Diharapkan juga selain untuk beribadah salat, masjid bisa menjadi wahana pembinaan umat, misalnya dengan menghadirkan program tahfidzul Qur'an, madrasah diniyah awaliyah, dan taman pendidikan Al-Qur'an," ucap bupati bergelar doktor ini.



Sementara, Wakil Ketua Umum (Waketum) Pengurus Pusat (PP) Pondok Pesantren As'adiyah Sengkang, Muhyiddin Tahir, mengapresiasi Amran Mahmud yang menurutnya merupakan bupati yang memiliki perhatian terhadap Islam.



"Beliau memiliki perhatian yang luar biasa terhadap Islam. Dengan perhatian beliau, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi kita untuk belajar Islam, salah satunya Al-Qur'an," ucapnya.



Kepala MTs As'adiyah Putra 1 Sengkang, Muhammad As'ad Maruwewah, juga menyampaikan terima kasih kepada Amran Mahmud atas dukungannya dalam pelaksanaan kegiatan ini.



"Kita berharap kegiatan ini bisa mendukung terwujudnya generasi qurani seperti yang diharapkan oleh Bapak Bupati," katanya.



Turut hadir pada kegiatan tersebut, yakni Camat Pammana, Junistari Rasyid, bersama Kapolsek dan Danramil Pammana, pimpinan dan pengurus yayasan Islamic Center, para pembina, instruktur, serta para pelajar MTs As'adiyah Putra 1 Sengkang maupun undangan lainnya. (*)


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi