Breaking News

DPRD Sambas Hadiri Musrenbang Kecamatan Semparuk Tahun 2023



SAMBAS, SULSELKPK.CO.ID -3 Anggota DPRD dapil III Sambas  hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) di Kantor Camat Semparuk - Sambas, Senin (04/02/2022)


3 Anggota DPRD dimaksud yakni Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Suriadi, Anggota DPRD Fraksi Golkar, U Farida SH dan Anggota DPRD Fraksi PAN, H Badri Qodri. 


Dalam acara tersebut Suriadi (wakil ketua DPRD) mengungkapkan “hari ini adalah awal pelaksanan Musrenbang RKPD Sambas tahun 2023 yang berlangsung serentak di dua  kecamatan (Kec. Semparuk dan kec. Sajad). Pelaksanaan Musrenbang ini merupakan tempat diskusi bersama dalam menentukan progres pembangunan-pembangunan kedepan”. 


Suriadi juga mengatakan Musrenbang bukan hanya membahas progres pembangunan-pembangunan fisik saja, melainkan dalam Peningkatan ekonomi dan kesejahteraan sosial juga menjadi prioritas pembangunan yang harus dicapai dan diwujudkan, ujar Suriadi.


Ditambahkan Anggota DPRD Dapil Sambas III yang juga Anggota Komisi IV DPRD Kab Sambas, U Farida SH mengatakan  Musrenbang merupakan program pemerintah yang dilakukan secara  musyarawah dalam menentukan prioritas pembangunan daerah.



"Musrenbang adalah musyawarah dalam penentuan prioritas pembangunan daerah" kata U. Farida


Musrenbang kecamatan, ungkap Farida, harus dimanfaatkan dengan baik.  menurutnya melalui Musrenbang ini, perwakilan desa dapat menyampaikan aspirasi pembangunan-pembangunan didesanya masing-masing untuk dijadikan prioritas pembangunan daerah


"Musrenbang kecamatan ini harus dimanfaatkan dengan baik, melalui kegiatan ini, perwakilan desa-desa dapat menyampaikan rencana pembangunan yang dapat dijadikan prioritas pembangunan daerah" ungkapnya.


U Farida juga berharap Musrenbang ini dapat menghasilkan rencana pembangunan yang baik khususnya di kecamatan semparuk, yang dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat.


"Kami berharap Musrenbang ini dapat menghasilkan usulan pembangunan yang baik yang berdampak positif kepada masyarakat" tutupnya.

(abdul halim/tim)

0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi