Breaking News

Reses Ketua DPRD di Wilayah Dapil V Kecamatan Paloh



Sambas, SULSELKPK.CO.ID -Ketua DPRD (H. Abu bakar, S. Pd I) pada minggu ke-4  (25/1/ 2022) telah mengadakan reses di wilayah dapil V kecamatan Paloh.


Dalam proses reses tersebut ketua DPRD juga meninjau lokasi jalan yang sudah dibangun dan akan dilanjutkan pembangunannya yang berstatus jalan kabupaten pada tahun 2022, beliau didampingi oleh Camat dan Kapolsek Paloh. Dalam resesnya di salah satu desa yang ada dikecamatan paloh yaitu desa Nibung.


Beliau bersua lansung dengan tokoh masyarakat dan masyarakat tempatan, selain menjelaskan tujuan reses, beliau juga ingin mendengar masukan serta usulan yang ada di wilayah desa Nibung langsung dari masyarakat sendiri.


Seperti yang disampaikan ketua DPRD (H.Abu bakar, SP,I) dalam sambutannya “Dana kita di APBD Sambas 1,7 T, yang peruntukannya banyak digunakan untuk gaji pegawai kabupaten Sambas, sementara untuk kegiatan fisiknya atau belanja modal hanya 300 M itu termasuk alokasi DAK dan DAU, kalau DAU memang bisa kemana Kita mau mengarahkan pembangunannya, sementara DAK (dana alokasi khusus) memang sudah ditentukan oleh pusat. Jadi APBD itu dibahas oleh DPRD dan Bupati yang dipimpin oleh sekda. 


Makanya pada hari ini saya lakukan Reses adalah untuk menjaring aspirasi masyarakat, yang masing-masing dewan nantinya akan menyampaikan hasil reses ini dalam paripurna DPRD yang akan di sampaikan pada Bupati untuk dibahas bersama-sama, 


jika ditingkat pemerintahan yang disebut dengan Musrenbang" tegas H.Abu Bakar S.Pd I.  (Abdul halim)

0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi