Breaking News

Peringati HUT ke 45, Bank Sultra Launching ATM Drive Thru



SULTRA, SULSELKPK.CO.ID -Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH. menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 54 Bank Sultra yang di rangkai dengan launching ATM DRIVE THRU Bank Sultra yang berlangsung di pelataran Eks MTQ Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Rabu (2/3/2020). 


Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH. mengucapkan alhamdulillah dengan kehadiran Bank Sultra yang sudah berumur 45 tahun, masyarakat di pulau terpencil masih tetap di perhatikan. 


"Alhamdulillah dengan kehadiran Bank Sultra yang sudah berumur 45 tahun, ternyata Bank Sultra memikirkan bagaimana melayani masyarakat kita yang ada di pulau-pulau terpencil,” kata Ali Mazi


“Ini sangat luar biasa, karena satu-satunya Bank yang memikirkan pelayanan untuk kepentingan masyarakat kecil,” sambungnya.


Lanjut Gubernur Ali Mazi, Pemerintah Daerah  selaku pemegang saham pengendali memberikan apresiasi.


“Dalam waktu dekat ini, bersama Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kita akan melakukan ekspo Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Pertumbuhan ekonomi di Sultra pada masa pandemi, kita masih di atas nasional, berarti kerjasama antara pemerintah, masyarakat dan perbankan serta perhotelan sangat luar biasa,” jelasnya.


UMKM di Sultra, lanjut Ali Mazi, sudah sangat berkembang, tinggal bagaimana mencari pengusaha-pengusaha sebagai bapak angkat untuk memasarkan UMKM sehingga bisa dirasakan dan diketahui agar UMKM di Sultra sudah bisa bersaing.


“Oleh karena itu, keterlibatan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sultra, Gapensi dan Ormas yang lain kita butuhkan, maka dimohon kepada OPD untuk memperhatikan Kadin dan Ormas lainya agar diberikan pelayanan dan berkolaborasi membuat perencanaan untuk bekerjasama dalam pembangunan di Sultra, dan ini adalah program pemerintah,” ungkapnya.


Dengan usianya yang sudah 54 tahun maka Bank Sultra sudah tergolong lama dan sudah menjadi bagian pembangunan Provinsi Sulawesi Tenggara. Bank Sultra telah menunjukkan komitmen menjadi mitra strategis bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Sultra untuk mengembangkan perekonomian dan menjadi salah satu sumber daya penggerak pembangunan di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sultra, sehingga berbagai kemajuan dapat dinikmati bersama.


Di tempat yang sama Direktur Bank Sultra Abdul Latif  mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan yang telah diberikan kepada Bank Sultra, tentunya hal ini tidak harus membuat kita untuk berhenti berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.


“Hadirnya ATM THRU ini merupakan wujud komitmen kami, komitmen Bank Sultra dalam menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Selain itu diharapkan juga dapat menjadi salah satu ikon di areal MTQ Sultra ini,” kata Abdul Latif.


“Sebelum ATM THRU ini dibangun, lebih awal kami minta ijin kepada Gubernur Sultra karena mengingat lokasi untuk Bank Sultra sudah cukup terbatas dan Alhamdulillah Gubernur mengintruksikan untuk mencari lokasi yang terbaik. Dan setelah dilakukan survei maka ditetapkan di pelataran MTQ ini untuk didirikan bangunan ATM ini,  Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sultra,” terangnya.


Tak lupa Abdul Latif berharap agar ke depan Bank Sultra terus maju dan berkembang menjadi Bank mitra pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah dan masyarakat Sulawesi tenggara pada umumnya.


“Suka cita di usia 45 tahun Bank Sultra menjadi penyemangat kami untuk berinovasi sesuai dengan motto Bank Sultra tahun ini yakni “Selalu Menciptakan Yang Terbaik Bagi Masyarakat Sulawesi Tenggara”,” tandasnya.


Di tahun 2022 ini, kata Abdul Latif, bakal ada inovasi baru yang akan dilakukan, dan itu sudah disetujui oleh OJK. Sesuai dengan petunjuk Gubernur bahwa di tahun 2022 ini Bank Sultra akan mengadakan Mobile Bank dalam bentuk kapal,  Jadi kapal ini akan mengelilingi pulau-pulau kecil dan terpencil yang ada di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara, di akhir sambutannya.

""@R"""

0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi