Breaking News

Bupati Wajo Hadiri Muswil VI ICMI Sulsel di Parepare, Ini Pesan dan Harapannya


Bupati Wajo saat hadiri pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) VI ICMI Sulsel.

PAREPARE -Bupati Wajo, Amran Mahmud, berharap agar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), khususnya ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menjadi motivator, pendorong, dan fasilitator bagi umat muslim dan masyarakat untuk terciptanya masyarakat madani dan berkualitas.


Amran menyampaikan harapan itu saat menghadiri pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) VI ICMI Sulsel yang digelar di Islamic Center Kota Parepare, Sabtu (26/11/2022) malam.


Kegiatan ini dihadiri Ketua Dewan Pakar ICMI, Ilham Akbar Habibie, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Pusat (MPP) ICMI, Andi Yuliani Paris, yang juga anggota Komisi VII DPR RI, Ketua Umum ICMI Orwil Sulsel, Arismunandar, dan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, serta para kepala daerah se-Sulsel.


Lalu, jajaran Forkopimda Kota Parepare, Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, Sitti Maryam, jajaran ICMI Wajo, pimpinan ormas Islam, para tamu kehormatan serta undangan lainnya. Sementara, Ketua Umum Majelis Pengurus Pusat (MPP) ICMI, Arief Satria, sementara dalam perjalanan dan akan bergabung kemudian.


Amran yang juga diberikan amanah sebagai Ketua ICMI Organisasi Daerah (Orda) Wajo menyampaikan bahwa ICMI diharapkan mampu bekerja sama dengan semua elemen masyarakat untuk menghadapi tantangan ke depan.


"ICMI Sulsel dan khususnya ICMI Wajo semoga selalu solid dalam bersinergi untuk mendukung kebijakan pemerintah, baik pusat, provinsi, maupun daerah, terutama dalam menentukan arah strategi dan inovasi pembangunan," kata kepala daerah bergelar doktor ini.


Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wajo ini juga mengajak kepada cendekiawan Islam untuk menjadi garda terdepan atau pionir dalam menyongsong perubahan. "ICMI ini sebagai wadah cendekia yang diharapkan terus memberikan pemikiran-pemikiran dan ide-ide perubahan yang inovatif dalam menghadapi disrupsi yang tidak terelakkan," ucapnya.


"Mari bersama-sama berjalan beriringan bersama pemerintah untuk terus berjuang, khususnya dalam peningkatan dan pengembangan berbagai sektor seperti perekonomian, pendidikan, kesehatan, dan sektor lainnya. Kami pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Kabupaten Wajo senantiasa membuka diri untuk berkolaborasi demi pengembangan daerah dan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.


Amran juga menyampaikan terima kasih atas sinergitas dan arahan dari MPP ICMI, jajaran ICMI Orwil Sulsel, serta kebersamaan dari jajaran ICMI Orda Wajo.


"Khusus di tingkat pusat, kami banyak mendapatkan dukungan dari Sekjen MPP ICMI, Ibu Andi Yuliani Paris, yang juga anggota Komisi VII DPR RI yang telah memberikan berbagai bantuan untuk Kabupaten Wajo," tuturnya,


Amran pun menyampaikan selamat dan sukses atas pelaksanaan Muswil VI ICMI Sulsel. "Semoga akan lahir gagasan dan ide yang baik untuk pengembangan ICMI serta berkontribusi bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi