Breaking News

Bukti Kerja Nyata Duo Amran, Wajo Raih 34 Penghargaan Sepanjang 2022


Bupati dan Wakil Bupati Wajo 

WAJO -Langkah dan kebijakan Bupati Wajo dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran, menghasilkan berderet penghargaan untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo sepanjang 2022. Pengakuan yang datang, baik dari tingkat provinsi hingga nasional, itu menjadi bukti tangan dingin kepemimpinan duo Amran.


Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, setidaknya ada 34 penghargaan didapatkan daerah berjuluk Bumi Lamaddukelleng ini sepanjang tahun, sejak Januari hingga Desember.


Ke-34 penghargaan itu terdiri atas 16 penghargaan nasional dan 18 penghargaan dari tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Dalam berbagai kegiatan seremonial, penghargaan diterima langsung, baik Bupati, Wakil Bupati, Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda, hingga kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Wajo ataupun lainnya yang mewakili.


Selain dalam wujud penghargaan, beberapa prestasi juga ditorehkan, seperti best practice dari Wajo, yaitu Aplikasi Go Cantik Upaya Penanggulangan Dengue yang dipaparkan Bupati Wajo pada Forum Nasional Web Seminar (Webinar) ASEAN Dengue Day, beberapa waktu lalu.


Selain itu, Wajo terpilih dalam pendampingan Gerakan Menuju Smart City untuk 2023. Hanya tiga daerah di Sulsel yang mendapatkan program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI ini. Termasuk, kerja sama Badan Pangan Nasional, Wajo telah menyuplai cabai ke daerah luar Sulsel untuk membantu menjaga kestabilan harga.


Lalu, Pemkab Wajo yang diwakili Kepala Bappelitbangda, Andi Pallawarukka, yang juga Ketua Tim Pembina Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Wajo diundang WHO Regional Asia Tenggara menjadi pembicara pada forum internasional bertajuk Regional Meeting with Mutisectoral Partners on Urban Governance and Well-being in South-East Asia Region di Bangkok, Thailand. Dari Indonesia, hanya Wajo dan Kota Semarang (Jawa Tengah).


Kemudian, capaian hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Wajo tertinggi di Sulsel, serta sejumlah prestasi lainnya.


Teranyar, Pemkab Wajo memborong tiga penghargaan sekaligus dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Sulsel. Penghargaan pertama karena dukungan Pemkab Wajo terkait Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Kedua, komitmen dalam mendukung kebijakan Merdeka Belajar. Ketiga, keberhasilan dalam membina program sekolah penggerak sebagai best practice.


Penghargaan diterima Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wajo, Faisal, bersama Sekretaris Disdikbud Wajo, Yahya, pada Anugerah Pendidikan yang berlangsung di Hotel Claro, Jalan A.P. Pettarani, Kota Makassar, Rabu (20/12/2022).


Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan semua penghargaan dan prestasi ini adalah rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri. Penghargaan ini kesemuanya dipersembahkan untuk masyarakat Wajo.


Kata kepala daerah bergelar doktor ini, penghargaan dan prestasi bisa diraih berkat kerja keras dan upaya maksimal dari seluruh jajaran Pemkab Wajo dan dengan dukungan serta kolaborasi Forkopimda, instansi terkait, masyarakat maupun pihak lainnya.


"Kami atas nama pribadi, pemerintah, dan masyarakat menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras dan kebersamaan dari semua pihak. Hanya Allah yang mampu membalas segala usaha terbaik yang telah kita persembahkan," kata Amran Mahmud, Sabtu (24/12/2022).


Amran Mahmud berharap agar semua prestasi ini bukan hanya untuk dibanggakan, tetapi yang lebih penting adalah dijadikan spirit untuk terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. 


"Kita harus berusaha dan bekerja lebih keras lagi karena mempertahankan prestasi tersebut tentu lebih sulit daripada meraihnya. Ditambah komitmen kami bersama Wakil Bupati adalah selalu berupaya untuk mewujudkan masyarakat Wajo yang maju dan sejahtera," ujarnya.


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi