Breaking News

Kapolsek Membalong Gelar Jumat Curhat di Desa Bantan


Kegiatan Jumat curhat di Aula Gedung Desa Bantan.

BELITUNG, SULSELKPK.CO.ID -Bertempat di Aula Gedung Desa Bantan Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung telah dilaksanakan kegiatan  Kegiatan JUM'AT CURHAT (10/2/23)


Kapolsek Membalong Diwilayah Desa Bantan Kecamatan Membalong Kab. Belitung.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh :


- Kapolsek Membalong (AKP GILANG INDRA F.R S.IK) 

- Kades Bantan diwakili Sekdes Bantan ( GUNADI)

- Ketua BPD Bantan (ANDIYANSYAH)

- Para Kadus, Ketua RW, Ketua RT serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Wilayah Desa Perpat Kecamatan Membalong, Serta Personil dari Polsek Membalong .


Adapun Sambutan Dari Kades Bantan diwakili Sekdes Bantan (GUNADI) 

Mengatakan  terimakasih kepada bapak Kapolsek Membalong yang berkenan hadir serta mengadakan Kegiatan pada hari ini  saya mewakili Kades Bantan yang berhalangan hadir ditengah acara Kita ini.

~ Diberitahukan kepada seluruh Tamu undangan bahwa kegiatan ini sudah sering dilakukan oleh bapak Kapolsek pada minggu-minggu kemarin, namun kemarin masih dalam bentuk kegiatan tingkat kecamatan Membalong.

~ Hari ini bapak Kapolsek berkenan mengadakan kegiatan ini langsung di Desa-desa Wilayah Kecamatan Membalong, dan Pada hari ini desa kita Desa Bantan mendapatkan kesempatan untuk pelaksanaan kegiatan ini.

~ Disampaikan kepada para tamu undangan bahwa bapak Kapolsek Membalong mengadakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi serta meningkatan sinergitas antara Polri dengan Masyarakat sekaligus beliau ingin mendengarkan langsung keluhan-keluhan yang dirasakan Masyarakat, supaya permasalahan tersebut dapat kita diskusikan bersama untuk mencari solusi sehingga tercipta situasi yang nyaman dan aman.


Adapun Sambutan Dari kapolsek Membalong mengatakan terima kasih kepada Bapak Kades Bantan yang diwakili bapak Sekdes Bantan beserta seluruh Pihak dan tamu undangan yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan ini.

~ Saya Sampaikan kepada tamu undangan bahwa kegiatan Ini dilaksanakan bertujuan untuk menjalin silahturahmi pihak Kepolisian khususnya Polsek Membalong dengan Masyarakat Kecamatan Membalong, dengan harapan dengan terlaksananya kegiatan ini kami bisa menampung keluhan-keluhan masyarakat terhadap kinerja kepolisian serta dapat mempererat tali silahturahmi dan sinergitas antara Polri dengan Masyarakat.

~ Dalam kegiatan ini saya persilahkan kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk menyampaikan unek-unek atau hal-hal yang berkaitan dengan situasi kamtibmas diwilayah Kecamatan Membalong khususnya Desa Bantan.


Adapaun hal-hal yang disampaikan oleh masyarakat kepada Kapolsek Membalong adalah


*a. Kades Bantan diwakili Sekdes Bantan(Sdr. GUNADI)  Kami ingin menyampaikan terkait situasi Kamtibmas di Desa Bantan ini termasuk di wilayah Kec. Membalong bahwasannya di daerah kami ini tidak ada kendala yang menonjol yang berhubungan dengan Kamtibmas.


Saya ingin menyampaikan bahwasannya masyarakat di Desa Bantan ini termasuk warga yang tertib dan kompak dalam kekeluargaan namun ada satu atau dua orang saja yang kadang-kadang mengganggu kenyamanan warga setempat namun bisa di selesaikan dengan baik.


 Saya ingin menyampaikan bahwa kadang-kadang ada sekelompok Remaja yang hobi nongkrong di pinggir jalan di atas jam 10 malam yang mengganggu kenyamanan masyarakat tetapi bisa diselesaikan langsung oleh masyarakat setempat dengan memperingati dan menyampaikan kepada orangtua dan keluarganya.


*b. Anggota Perangkat Desa Bantan (Sdri. SISKA)  Ucapan terim kasih kepada pihak kepolisian polsek membalong yang telah melaksanakan kegiatan yang sangat positif ini.


Langsung saja pak saya ingin menyampaikan keluhan kami terkait Peredaran Miras, dimana para penjual ini biasanya datang dari wilayah tanjungpandan serta ada tokoh di Desa Bantan ini yang menjual Miras dengan cara penjualannya secara sembunyi-sembunyi, namun efek dari adanya penjualan miras tersebut sangatmengganggu dan meresahakan Masyarakat.


 Saya Menyampaikan bahwa ada sekelompok masyakarat yang serinf menggunakan Knalpot Brong dan mengendarai Kendaraannya yang deras yang mengganggu ketertiban Masyarakat sekitar dan Rawan dengan Kecelakaan yang terjadi akibat adanya kendaraan yang tidak mengontrol kecepatan Kendaraannya.


*c. Ketua RT 02 Dusun Air Malik (Sdr. HERMAN) Kami ingin menyampaikan kepada bapak kapolsek berkaitan dengan Kenakalan Remaja dan Sekelompok Orang yang hobi nongkrong di Pinggir jalan di atas Jam 10 Malam dimana mereka sering mengganggu kenyaman Warga dengan mengobrol dengan suaran yang keras kadang-kadang ada yang membawa dan meminum miras. Hal ini disebabkan oleh kurangnya pengawasan dari kami sebagai orangtua mereka dan tidak mengindahkan teguran dari masyarakat setempat yang sering duduk dipinggir jalan itu.


*Adapun Tanggapan Dari Kapolsek Membalong Terima kasih kepada bapak kades yang diwakili oleh Sekdes Terkait perihalnya Situasi Kamtibmas, Puji syukur apa yang disampaikan oleh Pak Sekdes dengan Situasi Kamtibmas di Desa Bantan ini tetap terjaga dan dapat terkontrol, namun demikian kita tidak boleh lalai dan tetap memberikan Himbauan dan masukan kepada Masyarakat dengan selalu kenjaga Situasi Kamtibmas dengan baik.


Terkait penyampaian dari Ibu Siska masalah peredaran Miras hal ini sudah kami dengar dari keluahan desa lain dan sama juga kami samapaikan terkait peredaran miras kami mohon Peran aktif dari para Tokoh-tokoh yang ada baik tokoh Agama, Tokoh Adat maupun Tokoh Pemuda untuk sama-sama memberikan himbauan kepada Masyarakat untuk tidak mengkonsumsi miras, sara rasa jika miras tersebut tidak ada yang membeli sudah pasti tidak ada penjualan miras tersebut, dan kami mohon peran aktif dari masyarakat semua untuk memberikan Informasi kepada kami melalui Bhabinkamtibmas atau langsung kepada saya melalui WA atau kontak langsung ke saya jika ada penjualan miras diwilayah kita agar segera dapat kami tindak lanjuti.


Terkait dengan penjualan Miras atau biasanya disebut dengan mobil POKEMON ini sebenarnya sudah banyak ada laporan dari masyarakat ketika ada hiburan Masyarakat seperti Hiburan Musik pada malam hari ini mereka secara diam-diam masuk ke wilayah acara tersebut untuk di jual belikan dagangan mereka seperti Miras yang sebenarnya itu tidak boleh dijual sembarangan tanpa ada Surat Izin Resmi terkait perjual belikan MIRAS. Apalagi ini mereka menjualnya menggunakan Mobil Pribadi mereka dan yang membelinya terkadang anak di bawah umur 17 Tahun yang bisa menyebabkan dampak negatif kepada Masa Depan Anak anak tersebut.

Kami dari pihak Polsek Membalong ini memberikan himbauan tegas kepada masyarakat di wilayah Kec. Membalong terkhusus di Desa Perpat ini ketika di dapatnya Mobil yang menjual Miras atau POKEMON ini harus di larang keras masuk diwilayaj Kec. Membalong.


Terkait adanya Masyarakat yang memakai Knalpot Brong yang sangat menggangu kenyamanan masyarakat lainnya ini dimulai dari penerapan aturan dan nasehat yang baik kepada anak anak ataupun keluarga dan saudara yang memakai knalpot Brong ini ternyata sangat memberikan dampak Negatif kepada masyarakat lainnya.

antisipasi kita semua diharapakan Peran Aktif dari Masyarakat dalam menjaga Keamanan dan Stabilitas Kamtibmas sangat dibutuhkan guna menunjang Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif.


Kedepan kami tetap mengharapkan masukan masukan dari seluruh pihak, laporkan secara langsung jika ada hal-hal yang menggangu stabilatas kamtibmas diwilayah kita, bisa langsung datang ke mako Polsek Membalong atau bisa melalui kontak langsung ke saya selaku Kapolsek Membalong ataupun ke personel Polsek Membalong, supaya aduan maupun laporan tersebut bisa langsung kami tindak lanjuti demi keamanan dan kenyamanan kita bersama.


Di akhir kegiatan Kapolsek Membalong juga menyampaikan agar Masyarakat sama-sama menjaga situasi Kamtibmas wilayah kecamatan membalong agar tetap kondusif dimana saat ini kita telah memasuki tahapan Pemilu serentak, sudah pasti dengan dimulainya tahapan pemilu ini tentunya situasi politik juga pasti akan memberi pengaruh pada stabilitas kamtibmas Diwilayah.


Kegiatan JUM'AT CURHAT Kapolsek Membalong diwilayah Desa Bantan Kecamatan Membalong Kab. Belitung tersebut berakhir pada pukul 11.00 wib, selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar. (¥urman)




0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi