Breaking News

Kapolsek Membalong Kembali Gelar Jumat Curhat di Perpat

Kapolsek Membalong saat kegiatan Jumat curhat di desa Perpat.

BELITUNG -Bertempat di Aula Gedung Desa Perpat Kecamatan Membalong Kab. Belitung telah dilaksanakan kegiatan JUM'AT CURHAT Kapolsek Membalong Diwilayah Desa Perpat Kecamatan Membalong Kab. Belitung.(3/2/2023)


Kegiatan tersebut dihadiri oleh : Kapolsek Membalong (AKP GILANG INDRA F.R S.IK) . Bhabinsa Desa Perpat (SERDA YUSUF)

- Kades Perpat diwakili Sekdes Perpat ( ENDI HARMANTO)

- Ketua BPD Perpat (YOGI PRAMANDA)

- Para Kadus, Ketua RW, Ketua RT serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Wilayah Desa Perpat Kecamatan Membalong, Serta Personil dari Polsek Membalong .


Adapun Sambutan Dari Kades Perpat diwakili Sekdes Perpat (ENDI H) mengatakan

terima kasih kepada bapak Kapolsek Membalong yang berkenan hadir serta mengadakan Kegiatan pada hari ini  saya mewakili Kades Perpat yang berhalangan hadir ditengah acara Kita ini, kades menghadiri kegiatan Rapat Pertemuan di Kota Tanjungpandan.


Diberitahukan kepada seluruh Tamu undangan bahwa kegiatan ini sudah sering dilakukan oleh bapak Kapolsek pada minggu-minggu kemarin, namun kemarin masih dalam bentuk kegiatan tingkat kecamatan Membalong.


Hari ini bapak Kapolsek berkenan mengadakan kegiatan ini langsung di Desa-desa Wilayah Kecamatan Membalong, dan Pada hari ini desa kita Desa Perpat mendapatkan kesempatan untuk pelaksanaan kegiatan ini.


Disampaikan kepada para tamu undangan bahwa bapak Kapolsek Membalong mengadakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi serta meningkatan sinergitas antara Polri dengan Masyarakat sekaligus beliau ingin mendengarkan langsung keluhan-keluhan apa didalam Masyarakat, supaya permasalahan tersebut dapat kita diskusikan bersama untuk mencari solusi sehingga tercipta situasi yang nyaman dan aman.


Sambutan Dari kapolsek Membalong  mengatakan terima kasih kepada Bapak Kades Perpat yang diwakili bapak Sekdes Perpat beserta seluruh Pihak dan tamu undangan yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan ini.


Saya Sampaikan kepada tamu undangan bahwa kegiatan Ini dilaksanakan bertujuan untuk mejalin silahturahmi pihak Kepolisian khususnya Polsek Membalong dengan Masyarakat Kecamatan Membalong, dengan harapan dengan terlaksananya kegiatan ini kami bisa menampung keluhan-keluhan masyarakat terhadap kinerja kepolisian serta dapat mempererat tali silahturahmi dan sinergitas antara Polri dengan Masyarakat.


Dalam kegiatan ini saya persilahkan kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk menyampaikan unek-unek atau hal-hal yang berkaitan dengan situasi kamtibmas diwilayah Kecamatan Membalong khususnya Desa Membalong.


Adapaun hal-hal yang disampaikan oleh masyarakat kepada Kapolsek Membalong adalah


*a. Kades Perpat diwakili Sekdes Perpat (Sdr. ENDI H)  :*


Kami ingin menyampaikan terkait situasi jalan Raya mengenai Trafic light atau Tanda Peringatan yang ada di seluruh ruas Jalan di Kabupaten Belitung terkhusus di wilayah Kec. Membalong.



 Begitu juga terkait Trafic Light ini bahwasannya banyak masyarakat yang tidak paham atau melanggar Simbol simbol yang ada di ruas ruas jalan ini.


Lanjutnya,  bahwa perlunya aturan atau pemahaman kepada masyarakat dari Pihak Kepolisian atau instansi terkait tentang pemahaman taat berlalu lintas dan Keselamatan berlalu Lintas.


*b. Anggota BPD Perpat (Sdr. YOGI) :* terima kasih kepada pihak kepolisian polsek membalong yang telah melaksanakan kegiatan yang sangat positif ini.


Langsung saja pak saya ingin menyampaikan keluhan kami terkait Peredaran Miras, dimana para penjual ini biasanya datang dari wilayah tanjungpandan dan cara penjualannya secara sembunyi-sembunyi, namun efek dari adanya penjualan miras tersebut sangat-sangat mengganggu dan meresahakan Masyarakat.


*c. Ketua RT 03 Dusun Perpat (Sdr.SIDI)  :*

 Kami ingin menyampaikan kepada bapak kapolsek berkaitan dengan tingkat Pergaulan Anak sekarang sebagai contohnya anak saya ini, dimana memang sekarang usia usia remaja mudah gampang terkenanya pengaruh hal hal positif atau ke negatif tetapi kebanyakan mereka ini terlalu mengarah ke hal-hal negatif dari dampak pergaulan dengan teman teman seusianya dari contoh misalnya anak saya ini sering membentak atau melawan orangtua, sering banyaknya masalah disekolah yang tidak jauh dari dampak pergaulan dan kurangnya pengawasan dari kami sebagai orangtua.


*Adapun Tanggapan Dari Kapolsek Membalong  :* Terima kasih kepada bapak kades yang diwakili oleh Sekdes Terkait Trafic Light atau Simbol aturan yang ada di ruas ruas tepi jalan baik itu jalan besar atau jalan kecil ini. dari kami menyampaikan kepada masyarakat perlunya pemahaman tentang aturan dan keselamatan dalam berlalu lintas. Kami juga akan menyampaikan kepada Pihak Laku Lintas Polres Belitung untuk memberikan sosialisasi dengan masyarakat baik itu anak anak dan orangtua tentang peraturan dalam berlalu lintas dan pemahaman tentang arti simbol Trafic Light di ruas jalan tersebut. Juga kami menyampaikan kepada masyarakat agar saling mengingatkan tentang keselamatan dalam berlalu lintas demi terhindarnya Kecelakaan yang tidak kita inginkan semua.


Terkait penyampaian dari pak Arief masalah peredaran Miras hal ini sudah kami dengar dari keluahan desa lain dan sama juga kami samapaikan terkait peredaran miras kami mohon Peran aktif dari para Tokoh-tokoh yang ada baik tokoh Agama, Tokoh Adat maupun Tokoh Pemuda untuk sama-sama memberikan himbauan kepada Masyarakat untuk tidak mengkonsumsi miras, sara rasa jika miras tersebut tidak ada yang membeli sudah pasti tidak ada penjualan miras tersebut, dan kami mohon peran aktif dari masyarakat semua untuk memberikan Informasi kepada kami melalui Bhabinkamtibmas atau langsung kepada saya melalui WA atau kontak langsung ke saya jika ada penjualan miras diwilayah kita agar segera dapat kami tindak lanjuti.


Terkait dengan penjualan Miras atau biasanya disebut dengan mobil POKEMON ini sebenarnya sudah banyak ada laporan dari masyarakat ketika ada hiburan Masyarakat seperti Hiburan Musik pada malam hari ini mereka secara diam-diam masuk ke wilayah acara tersebut untuk di jual belikan dagangan mereka seperti Miras yang sebenarnya itu tidak boleh dijual sembarangan tanpa ada Surat Izin Resmi terkait perjual belikan MIRAS. Apalagi ini mereka menjualnya menggunakan Mobil Pribadi mereka dan yang membelinya terkadang anak di bawah umur 17 Tahun yang bisa menyebabkan dampak negatif kepada Masa Depan Anak anak tersebut.

Kami dari pihak Polsek Membalong ini memberikan himbauan tegas kepada masyarakat di wilayah Kec. Membalong terkhusus di Desa Perpat ini ketika di dapatnya Mobil yang menjual Miras atau POKEMON ini harus di larang keras masuk diwilayaj Kec. Membalong.


Terkait adanya Masyarakat yang memakai Knalpot Brong yang sangat menggangu kenyamanan masyarakat lainnya ini dimulai dari penerapan aturan dan nasehat yang baik kepada anak anak ataupun keluarga dan saudara yang memakai knalpot Brong ini ternyata sangat memberikan dampak Negatif kepada masyarakat lainnya.

antisipasi kita semua diharapakan Peran Aktif dari Masyarakat dalam menjaga Keamanan dan Stabilitas Kamtibmas sangat dibutuhkan guna menunjang Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif.


Kedepan kami tetap mengharapkan masukan masukan dari seluruh pihak, laporkan secara langsung jika ada hal-hal yang menggangu stabilatas kamtibmas diwilayah kita, bisa langsung datang ke mako Polsek Membalong atau bisa melalui kontak langsung ke saya selaku kapolsek membalong ataupun ke personel polsek membalong, supaya aduan maupun laporan tersebut bisa langsung kami tindak lanjuti demi keamanan dan kenyamanan kita bersama.


Di akhir kegiatan Kapolsek Membalong juga menyampaikan agar Masyarakat sama-sama menjaga situasi Kamtibmas wilayah kecamatan membalong agar tetap kondusif dimana saat ini kita telah memasuki tahapan Pemilu serentak, sudah pasti dengan dimulainya tahapan pemilu ini tentunya situasi politik juga pasti akan memberi pengaruh pada stabilitas kamtibmas Diwilayah.


Kegiatan  Kegiatan JUM'AT CURHAT Kapolsek Membalong, diwilayah Kecamatan Membalong Kab. Belitung tersebut akan dilaksanakan secara rutin disetiap hari Jum'at secara bergilir di Desa-desa Wilayah Kecamatan Membalong dengan harapan dapat memupuk solidaritas antara POLRI dengan Masyarakat. (Yurman)


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi