Breaking News

Panwascam Tempe Umumkan 16 Nama Calon PPKD Terpilih, Berikut Daftarnya

Sekretariat Panwascam Tempe Kabupaten Wajo.

WAJO -Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Tempe (Panwaslucam Tempe) kabupaten Wajo, provinsi Sulawesi Selatan telah menetapkan 16 nama calon Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PPKD) yang resmi diumumkan lulus proses seleksi, Sabtu 4 Februari 2023.


Pelaksanaan tes wawancara calon Anggota Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PPKD) untuk Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 di Panwascam Tempe telah dilaksankan berjalan lancar sebagai salah satu syarat untuk penetuan kelulusan sebagai Anggota Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PPKD).


Panwascam Tempe telah mewawancarai Peserta Calon Anggota sebanyak 57 Peserta dari 64 peserta yang lulus seleksi administrasi yang pelaksanaannya pada tanggal 31 Januari 2023 sampai dengan tanggal 2 Februari 2023. Dan pada hari Jumat tanggal 3 Pebruari 2023, bertempat di Jl. Andi Paggaru No.17 Sengkang berdasarkan ketentuan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2022, Panwaslu Kecamatan Tempe melakukan Rapat Pleno untuk menetapkan nama-nama Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa Terpilih.


Inilah nama-nama yang dinyatakan lolos proses seleksi oleh  Panwaslu Kecamatan Tempe sebagai berikut.


  1. Ariyadi (L) Atakkae 
  2. Muh. Arfan S (L) Bulupabbulu
  3. Abdul Rahman, S.pd. (L) Cempalagi
  4. Ahmad Syukur (L) Laelo
  5. Andi Abdul Aziz (L) Lapongkoda
  6. Andi Indah Fikriyyah (P) Maddukelleng
  7. Nur Zahwa Wahyuddin (P) Mattirotappareng
  8. Syahruddin.A (L) Padduppa
  9. Ilham (L) Pattirosompe
  10. Suardi, S.E (L) Salomenraleng
  11. Nurlinca (P) Siengkang
  12. Andi Bau Tune Sangiang (L) Sitampae
  13. Epo Darmawansya (L) Teddaopu
  14. Nur Asma (P) Tempe
  15. Syamsiah, S.Kom (P) Watallipue
  16. Irwan Sakaria (L) Wiringpalenae



Ahmad Hairullah ketua Panwaslu Kecamatan Tempe mengungkapkan bahwa ada beberapa poin terpenting dalam perekrutan calon panwaslu kelurahan/desa.


“Ada tiga poin penting dalam perekrutan Anggota Calon Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PPKD) kali ini yaitu mendapatkan calon pengawal demokrasi berintegritas, profesional dan berpengalaman, khususnya di Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo," ujarnya.


Ahmad Haerullah menambahkan, Panwaslu Kecamatan Tempe akan melaksanakan pelantikan terhadap Calon Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PPKD) se-Kecamatan Tempe yang telah dinyatakan lulus wawancara pada hari Senin, 6 Februari 2023, bertempat di Gedung PGRI Kabupaten Wajo.




0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi