Breaking News

Polsek Membalong Gelar Jumat Curhat di Desa Kembiri Belitung



BELITUNG, SULSELKPK.CO.ID -Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Kembiri Kecamatan Membalong Kab. Belitung telah dilaksanakan kegiatan  Kegiatan JUM'AT CURHAT Polsek Membalong Diwilayah Desa Kembiri Kecamatan Membalong Kab. Belitung. (17/2/23)


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Membalong yang diwakili oleh Kasium Polsek Membalong (AIPDA HENDRI HARTOKO) , Kades Kembiri (BUSTAMI), Ketua BPD Kembiri yang diwakili oleh Anggota BPD Kembiri (DODI SETIAWAN)

- Tokoh Adat (Dukun Kampung) Desa Kembiri (Kik MARZA)

- Ketua Lembaga Adat Desa Kembiri (Kik SYAR'I)

- Para Kadus, Ketua RW, Ketua RT serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Wilayah Desa Kembiri Kecamatan Membalong, Serta Personil dari Polsek Membalong .


Adapun Sambutan Dari Kades Kembiri (BUSTAMI) mengatakan terima kasih kepada bapak Kapolsek Membalong atau yang mewakili yang telah berkenan hadir serta mengadakan Kegiatan pada hari ini.


kepada seluruh Tamu undangan bahwa kegiatan ini sudah sering dilakukan oleh Polsek Membalong pada minggu-minggu kemarin secara bergilir disetiap Desa yang ada diwilayah Kecamatan Membalong dan Hari ini Desa Kembiri mendapatkan kesempatan untuk pelaksanaan kegiatan ini.


Kepada para tamu undangan bahwa Polsek Membalong mengadakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi serta meningkatan sinergitas antara Polri dengan Masyarakat sekaligus untuk mendengarkan langsung keluhan-keluhan serta Permasalahan yang ada ditengah tengah Masyarakat, supaya permasalahan tersebut dapat kita diskusikan bersama untuk mencari solusi sehingga tercipta situasi yang nyaman dan aman.


Adapun Sambutan Dari kapolsek Membalong yang diwakili oleh Kasium Polsek Membalong (AIPDA HENDRI HARTOKO)  dikatakan terima kasih kepada Bapak Kades Kembiri  beserta seluruh Pihak dan tamu undangan yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan ini.


Saya ingin menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Kapolsek Membalong dimana seyogyanya beliau hadir langsung ditengah-tengah kita, namun karna adanya kegiatan di Polres Belitung sehingga beliau tidak bisa hadir langsung dalam kegiatan ini dan beliau menunjuk saya untuk mewakili beliau 


 kepada tamu undangan bahwa kegiatan Ini dilaksanakan bertujuan untuk menjalin silahturahmi pihak Kepolisian khususnya Polsek Membalong dengan Masyarakat Kecamatan Membalong, dengan harapan dengan terlaksananya kegiatan ini kami bisa menampung keluhan-keluhan masyarakat terhadap kinerja kepolisian serta dapat mempererat tali silahturahmi dan sinergitas antara Polri dengan Masyarakat.


Dalam kegiatan ini saya persilahkan kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk menyampaikan unek-unek atau hal-hal yang berkaitan dengan situasi kamtibmas diwilayah Kecamatan Membalong khususnya Desa Kembiri.


Adapaun hal-hal yang disampaikan oleh Anggota BPD Desa Kembiri (DODI SETIAWAN) 


Terimakasih kepada kepolisian Polsek Membalong yang berkenan turun langsung ke Desa desa untuk dapat mendengarkan langsung keluhan-keluhan dari masyarakat semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan sinergitas antara Polri dan Masyarakat.


Saya ingin bertanya kepada bapak terkait permasalahan di desa apabila ada perselisihan antar sesama Warga (tetangga), KDRT maupun perkelihan apakah kiranya kami selaku perangkat Desa Bisa menyelesaikan hal tersebut terlebih dahulu dengan cara damai ataukah harus langsung dilakukan proses Hukum.


Ketua Lembaga Adat Desa Kembiri (Kik SYAR'I) Terima kasih kepada pihak kepolisian polsek membalong yang telah melaksanakan kegiatan yang sangat positif ini.


Langsung saja pak saya ingin menyampaikan keluhan kami terkait Kenakalan Anak anak Remaja/Pemuda Desa Kembiri yang sering menggunakan Knalpot Brong dan mengendarai Kendaraannya yang deras yang mengganggu ketertiban Masyarakat sekitar dan Rawan dengan Kecelakaan yang terjadi akibat adanya kendaraan yang tidak mengontrol kecepatan Kendaraannya.


*Adapun Tanggapan Dari Kapolsek Membalong yang diwakili oleh Kasium Polsek Membalong (AIPDA HENDRI HARTOKO) Terima kasih kepada bapak dari Anggota BPD Kembiri langsung saja saya sampaikan terkait jika ada terjadi perselisihan antar sesama Warga (tetangga), KDRT maupun perkelihan alangkah baiknya hal tersebut diselesaikan dahulu ditingkat Desa melalui Forum Kedesaan yang dihadiri oleh perangkat Desa Para Tokoh-tokoh yang ada serta melibatkan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk mencara jalan kekeluargaan terlebih dahulu sebelum dibawa keranah hukum.


Sebagai pertimbangannya mengingat yang sedang berkonflik ataupun yang berselisih masih merupakan tetangga kita sendiri atau bahkan Saudara kita sendiri, dimana kita setiap hari bisa bertemu dan saling bersapa salam, kemungkinan terjadinya perselisihan tersebut dikarenakan Emosi Sesaat ataupun Khilaf, jadi lebih baik dicarikan jalan Kekeluargaan terlebih dahulu sebelum dibawa keranah hukum dikarenakan jika sudah masuk dalam ranah Hukum maka tidak ada lagi kata sepakat dan proses hukum tetap akan berjalan hingga jenjang ke pengadilan.


Terkait adanya Masyarakat yang memakai Knalpot Brong yang sangat menggangu kenyamanan masyarakat lainnya ini dimulai dari penerapan aturan dan nasehat yang baik kepada anak anak ataupun keluarga dan saudara yang memakai knalpot Brong ini ternyata sangat memberikan dampak Negatif kepada masyarakat lainnya.

antisipasi kita semua diharapakan Peran Aktif dari Masyarakat dalam menjaga Keamanan dan Stabilitas Kamtibmas sangat dibutuhkan guna menunjang Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif.


Kedepan kami tetap mengharapkan masukan masukan dari seluruh pihak, laporkan secara langsung jika ada hal-hal yang menggangu stabilatas kamtibmas diwilayah kita, bisa langsung datang ke mako Polsek Membalong atau bisa melalui kontak langsung ke Bapak Kapolsek Membalong ataupun ke personel Polsek Membalong, supaya aduan maupun laporan tersebut bisa langsung kami tindak lanjuti demi keamanan dan kenyamanan kita bersama.


Di akhir kegiatan Kasium Polsek Membalong juga menyampaikan agar Masyarakat sama-sama menjaga situasi Kamtibmas wilayah kecamatan membalong agar tetap kondusif dimana saat ini kita telah memasuki tahapan Pemilu serentak, sudah pasti dengan dimulainya tahapan pemilu ini tentunya situasi politik juga pasti akan memberi pengaruh pada stabilitas kamtibmas Diwilayah.


Kegiatan JUM'AT CURHAT Polsek Membalong diwilayah Desa Kembiri Kecamatan Membalong Kab. Belitung tersebut berakhir pada pukul 11.00 wib, selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar. (YURMAN)


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi