Breaking News

Peringatan HJW ke-624 Tahun 2023, Ini Agendanya

 


WAJO --Peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) diperingati tanggal 29 Maret setiap tahunnya. Seperti tahun ini, peringatan HJW bakal digelar pada Rabu (29/3/2023). 


Hal tersebut diketahui saat Bupati Wajo, Amran Mahmud menemui sekaligus menyampaikan permohonan menghadiri HJW kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Minggu (12/3/2023).


Amran Mahmud menuturkan bahwa meskipun bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, pelaksanaan HJW akan digelar sesuai dengan tanggal peringatannya, tanpa ditunda ataupun dimajukan pelaksanaan peringatannya.


"Alhamdulillah, jika tidak ada aral melintang, Pak Gubernur tadi menyampaikan kesiapan untuk hadir sesuai jadwal yang telah kami sampaikan," ucap Amran Mahmud saat dikonfirmasi usai menemui Andi Sudirman Sulaiman.


Amran Mahmud menjelaskan bahwa ada sedikit perbedaan pelaksanaan kegiatan HJW tahun ini karena bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan.


"Rencananya, puncak peringatan HJW ke-624 tahun ini  akan digelar pada sore hari di Lapangan Merdeka. Dirangkaikan dengan pembukaan pasar murah dan pameran UMKM," ucapnya.


"Sehingga setelah selesai acara, dilanjutkan dengan  Buka Puasa bersama dan Shalat Magrib berjamaah. Lalu, dilanjutkan dengan shalat isya dan shalat tarwih berjamaah usai santap malam," tambahnya.


Pada hari itu juga, Ketua DPD PAN Wajo ini juga meminta kesediaan Gubernur Sulsel untuk melakukan penanaman pohon murbei  di Desa Pakkanna sebelum  menuju ke Lapangan Merdeka untuk mengikuti puncak peringatan HJW ke-624.


"Kita berharap dukungan dari semua pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan peringatan HJW ke-624 ini,"pungkasnya.


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi