Breaking News

Bupati Wajo Ajak Orari Turut Serta dalam Penanganan Isu Nasional



Bupati Wajo, Amran Mahmud berharap agar  Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal (Orlok) Wajo bisa terus eksis dan terasa keberadaannya di tengah masyarakat.


Hal tersebut disampaikan Amran Mahmud yang  juga merupakan Ketua Orlok Wajo saat membuka Musyawarah Lokal (Muslok) VIII Tahun 2023 Orlok Wajo yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Sabtu (27/5/2023) malam.


Amran Mahmud menuturkan bahwa selama ini Orlok Wajo selalu turut ambil bagian dalam berbagai aktifitas sosial kemasyarakatan, lebih-lebih di tengah kegawatdaruratan yang terjadi.


"Kita ingat sekali di awal masa jabatan kami sebagai ketua Orlok Wajo, saat itu pandemi covid-19 melanda secara global. Namun, orari hadir di setiap posko utama penanganan covid-19. Begitu juga saat gempa terjadi di Mamuju, Orlok Wajo juga turut ambil bagian berbagi dengan saudara kita di sana," ucapnya.


Amran Mahmud pun mengapresiasi segala sinergitas dan pengabdian pengurus Orlok Wajo. Dia juga berharap Orlok Wajo bisa turut ambil bagian dalam penanganan isu nasional seperti stunting dan pernikahan usia anak.


 "Semoga tetap konsisten dalam pengabdian. Saya juga menyampaikan permohonan maaf hanya sering lewat grup komunikasinya karena begitu padatnya juga kegiatan yang lain," ucapnya.


Amran Mahmud berharap agar melalui momentum muslok tersebut bisa menghasilkan ide dan gagasan yang bermanfaat untuk masyarakat Wajo.


"Kami ucapkan terima kasih kepada tamu kehormatan kita pengurus Orda Sulsel yang berkenan hadir. Juga kepada para pengurus Orlok Wajo dan panitia yang telah mengupayakan kegiatan ini berjalan dengan baik," ucapnya.


Sebelumnya, Ketua Orari Daerah (Orda) Sulsel yang diwakili oleh Kabid Optek Orda, Arfan Tualle menyampaikan bahwa Orlok diwajibkan untuk mengikuti setiap event nasional Orari.


" Seperti, peringatan Ulang Tahun Orari yang direncanakan awal bulan depan dan dipusatkan di Bantimurung Kabupaten Maros, diharapkan Orlok Wajo berpartisipasi," ucapnya.


Terkait dengan kepengurusan Orari, Arfan mengajak kepada pengurus yang baru nantinya untuk ikut ujian mandiri Orari bagi yang belum memiliki call sign, khususnya jika ada pengurus baru nantinya. "Kita akan siapkan kuota khusus untuk teman-teman di Wajo nantinya," ucapnya.


Arfan juga mengaku bahwa di beberapa daerah sangat susah melobi pejabat untuk menjadi ketua pada organisasi ini. "Kita bersyukur bahwa di Wajo, Bapak Bupati bersedia bergabung dan bahkan memimpin Orlok Wajo," ucapnya.


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kabid Organisasi Orda Sulsel, Mansur Harun bersama pengurus Orda lainnya, para Koorwil, Wakil Ketua bersama para pengurus Orlok Wajo serta undangan lainnya


Sebagai informasi, Ketua Orda Sulsel, Adnan Purichta Ichsan dijadwalkan akan hadir pada pengukuhan pengurus Orari Lokal Wajo, Minggu (28/5/2023) besok.


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi