Breaking News

Selamat, Bupati Wajo Terima Lencana Bakti Transmigrasi dari Kemendes PDT RI



Bupati Wajo, Amran Mahmud kembali menorehkan prestasi di tingkat Nasional. Kepedulian dan dukungan Amran Mahmud terhadap pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi di wilayah Kabupaten Wajo diganjar penghargaan berupa  Lencana Bakti Transmigrasi sebagai Kepala Daerah yang Mendukung Pengembangan dan Pembangunan Transmigrasi dengan Indeks Perkembangan Kawasan Transmigrasi Berstatus Mandiri dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDT) RI.


Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Amran Mahmud yang diserahkan oleh  Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI,  Abdul Halim Iskandar pada Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Transmigrasi tahun 2023 yang digelar  di Grha Saba Pramana, Univeristas Gajah Mada, Yogyakarta, Selasa (16/5/2023).


Penghargaan yang merupakan pengakuan atas komitmen dan dukungan Kepala Daerah dalam mengembangkan dan mendorong kemajuan kawasan transmigrasi di daerahnya ini diterima oleh 35 Kepala Daerah se-Indonesia. Khusus untuk wilayah Sulawesi Selatan, hanya diterima oleh Bupati Wajo dan Bupati Luwu Timur. 


Amran Mahmud yang dikonfirmasi usai mengikuti menyampaikan rasa syukur atas raihan penghargaan tersebut. 


"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi atas penghargaan tersebut. Kami berharap dukungan dan pendampingan Kemendes PDT RI bisa terus menjadi atensi bagi Kabupaten Wajo, khususnya dalam pengembangan Kawasan Transmigrasi di daerah kami," ucap Amran Mahmud.


Ketua DPD PAN Wajo ini mengaku bahwa penghargaan tersebut dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Wajo. Dia berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Wajo untuk terus meningkatkan kinerja dan memperkuat upaya dalam mengembangkan kawasan transmigrasi yang berkelanjutan, inklusif dan memberdayakan masyarakat.


Ketua ICMI Kabupaten Wajo ini pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah bekerjasama dan bersinergi dalam mengembangkan kawasan transmigrasi di Kabupaten Wajo.


"Kita berharap, sinergitas dan kolaborasi akan terus terjalin dalam menjaga keberlanjutan dan peningkatan kualitas kawasan transmigrasi," pungkasnya.


Sebagai informasi, pada kesempatan tersebut juga, Mendes PDT, Abdul Halim Iskandar turut menyerahkan Lencana Bakti Transmigrasi kepada 15 Kepala Daerah atas Kontribusi  dan Kerja Keras dalam Mensukseskan Program Transmigrasi dan Lencana Satya Transmigrasi kepada 8 Mahasiswa Berprestasi Penerima Beasiswa Program Penjaringan Siswa Berprestasi di Kawasan Transmigrasi.


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi