Breaking News

Sukses Pandu Acara Welcome Dinner Event Internasional MNEK di Makassar, Zigal Ajak Remaja Kembangkan Bakat



Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-4 tahun 2023 sukses diselenggarakan pada tanggal 5-8 Juni  dengan memusatkan kegiatannya di berbagai lokasi di Kota Makassar.


MNEK merupakan event internasional TNI Angkatan Laut dengan melibatkan beberapa negara dunia. Event ini terselenggara sekali dalam dua tahun sejak 2014. 


Kegiatan ini dihadiri oleh angkatan laut 36 negara serta beberapa Kepala Satuan Angkatan Laut (KASAL) dan Head of Delegation dari berbagai Negara.


Yang menarik dari kegiatan yang berskala internasional ini adalah pada acara Welcome Dinner digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar, Senin (5/6/2023), salah seorang putra Wajo, Zigal Riyadi dipercaya memandu acara atau menjadi Master of Ceremony (MC).


Zigal pada kesempatan tersebut bersama MC Kawakan di Kota Makassar, Rani membawakan acara dengan semua menggunakan Bahasa Inggris.


Zigal mengaku sangat bangga bisa mengambil peran dalam event internasional tersebut sehingga dia memberikan penampilan maksimal dan terbaiknya.


“Itu merupakan kesempatan besar bagi saya untuk menampilkan yang terbaik ketika diminta menjadi MC di acara  berskala Internasional yang dihadiri oleh Angkatan laut dari 36 Negara Dunia. Dan berkat kerja yang luar biasa dari semua team di event tersebut semuanya berjalan lancar dan sukses," ucap Zigal, Sabtu (10/6/2023).


Pemuda yang juga sering memandu berbagai acara di Kabupaten Wajo ini pun mengajak kepada semua, khususnya remaja yang memiliki bakat dan minat di bidang MC atau Public Speaking untuk terus belajar dan mengembangkan diri. 


"Kuncinya adalah kerjakan segala sesuatu dengan penuh cinta agar selalu termotivasi dalam bekerja bahkan bisa menjadi hobi. Dan hobi yang menjadi pekerjaan kita adalah hal yang paling menyenangkan," pungkasnya.


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi