Breaking News

Puluhan Polisi Kunjungi Masjid Baburrisqi Makkuntu di Maccile, Ini Tujuannya


Masjid Baburrisqi yang berlokasi di Makkuntu Desa Maccile Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng dikunjungi puluhan personil Polres Soppeng, Selasa Subuh 03 Oktober 2023


Kunjungan puluhan personil tersebut dalam rangka melanjutkan salah satu Program unggulan Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T dalam bersilaturahmi langsung bersama masyarakat melalui pendekatan keagamaan.


Pada kegiatan kali ini, Safari Subuh dipimpin langsung oleh Kabag Ren Polres Soppeng AKP Zainuddin S.Sos didampingi Kapolsek Lalabata Iptu Andi Ahmad Rahmansa San S.Sos.,M.M.


Kabag Ren Polres Soppeng AKP Zainuddin S.Sos menjelaskan bahwa Program ini merupakan Program Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T yang telah berlangsung selama 9 bulan semenjak dilantik pada Januari lalu dan sebagian besar Masjid diwilayah Kecamatan Lalabata khususnya telah dikunjungi melalui Program tersebut pada subuh hari.


Disamping itu dalam Program tersebut Polres Soppeng juga berkesempatan untuk menyampaikan Tausyah Agama serta pesan dan himbauan Kamtibmas dalam menjalani kehidupan agar berjalan aman dan kondusif.


Dalam himbauan Kamtibmasnya, Kabag Ren mengajak masyarakat agar bersama - sama mencegah peredaran Narkotika, mewaspadai penipuan baik online atau penipuan secara langsung, tidak melakukan Perundungan atau bullying.


Selain itu beberapa pesan Kamtibmas juga disampaikan diantaranya mewaspadai Karhutla khususnya saat ini beberapa wilayah Indonesia terdampak Fenomena El - Nino atau kemarau panjang serta mengedukasi masyarakat agar bersama - sama menjaga persatuan dan kesatuan jelang Pemilu 2024 agar tidak ada yang saling bermusuhan meski berbeda pilihan demi kemajuan Bangsa.


Safari Subuh yang dilaksanakan tersebut digelar secara rutin Polres Soppeng, selain Safari Subuh, AKBP Muh. Yusuf Usman juga mempunyai Program yang lain yaitu Safari Jumat, Polisi Santri serta Program Polisi Peduli.


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi