Breaking News

Bangun Karakter Sejak Dini, Ini Pembiasaan Dilakukan MIN 1 Wajo


Potret siswa masuk di pintu gerbang MIN 1 Wajo.

WAJO ---Membangun karakter siswa adalah dengan mengajarkan pada siswa tentang nilai-nilai moral seperti kejujuran, kebaikan, kerjasama dan rasa hormat terhadap orang lain. Juga menyampaikan kepada siswa bahwa nilai-nilai moral ini bisa dan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya di sekolah saja. 


Suasana kekeluargaan begitu terasa setiap pagi di MIN 1 Wajo. Guru selalu menunggu siswa dengan senyuman dan tangan terbuka untuk bersalaman. Budaya bersalaman ini dilakukan setelah siswa masuk di pintu gerbang madrasah begitu pula sebelum masuk di kelas memulai pelajaran. Ungkap Kepala MIN 1 Wajo.


Andi Bongawati, S.Ag.,MA. mengatakan budaya bersalaman ini sudah lama dilakukan selain untuk menertibkan juga terjalin kedekatan antara guru dan siswa, di samping itu menjadi pribadi yang berperilaku santun dan hormat kepada sesama.



"Semoga siswa-siswi MIN 1 Wajo melakukan hal yang serupa di masyarakat" harapnya. 


Selain budaya salaman siswa juga melakukan shalat Dhuha dan shalat dhuhur berjamaah secara rutin.


MIN 1 Wajo juga mempunyai program yang dilaksanakan setiap hari Sabtu-Minggu ke 4 akhir bulan yaitu makan bersama seluruh warga madrasah yang tentu memiliki sejumlah manfaat seperti membangun hubungan sosial, memberikan kesempatan untuk berbicara, bercerita,  bercanda serta menghilangkan stress. Tuturnya di Media sulselkpk.co.id Sabtu 24/2/2024.

(AAR)





0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi