Breaking News

Jadi Pembina Upacara, Ini Arahan Kepala MIN 1 Wajo


Andi Bongawati saat jadi pembina upacara bendera.


WAJO
--- Upacara bendera setiap hari Senin merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh seluruh sekolah, baik sekolah negeri maupun swasta. Kewajiban ini berdasarkan Permendikbud RI Nomor 23 Tahun 2015 Tentang Penumbuhan Budi Pekerti (PBP).


Hari Senin 12 Februari 2024 Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Wajo melaksanakan upacara bendera di lapangan sekolah jl. Tocamming Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan. Sebelum proses belajar mengajar dimulai.


Selaku pembina upacara  Kepala Madrasah MIN 1 Wajo, Andi Bongawati S.Ag.,MA. Menyampaikan tiga hal penting yang perlu dipahami dan diamalkan para siswa.



1. Melaksanakan sholat 5 Waktu, shalat Sunnah, shalat Dhuha yang rutin dilakukan di masjid dan di rumah.


2. Menghormati kedua orang tua merupakan wujud dari akhlak dan keimanan.


3. Rajin belajar baik di sekolah maupun di rumah, belajar bukan hanya membaca dan menulis tapi jika membantu org tua dalam beraktifitas,itu juga merupakan belajar, ini merupakan wujud pembelajaran P5P2RA (kurikulum merdeka).


Selain ketiga poin itu, Upacara Bendera hari Senin mempunyai manfaat yang sangat baik untuk upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.


"Semoga kedepannya upacara hari senin dan hari-hari besar lainnya, bisa terlaksakan dengan rutin dan baik" tutupnya. (AR)


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi