Breaking News

Polsek Tempe Pastikan Pengamanan Pemilu 2024 Sudah Kondisi Siap



WAJO _ Kepolisian Sektor (Polsek) Tempe, memastikan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 sudah dalam kondisi siap.


“Pola pengamanan Pemilu yang kami terapkan di wilayah hukum Polsek Tempe dengan pendekatan kepada masyarakat agar bisa menjaga keamanan,” kata Kapolsek Tempe AKP Andi Muhammad Takdir. Selasa (6/2/2023).


Dia menjelaskan, keamanan wilayah tidak cukup hanya dengan memberikan imbauan saja. Melainkan dilakukan dengan menggelar operasi cipta kondisi (cipkon), salah satunya itu dengan turun langsung ke masyarakat.


“Kami sudah lakukan pendekatan secara langsung kepada masyarakat dengan harapan Pemilu bisa berjalan aman dan lancar,” sebutnya.


Menurutnya, pengamanan Polsek Tempe menjelang Pemilu sudah sangat baik, dibantu personil Polres Wajo dan personil dari Polda Sulsel dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat sudah dilakukan jauh sebelum pesta pemilu. Salah satunya itu safari kamtibmas bersama Bhabinkamtibmas.


“Jumat Curhat dan safari kamtibmas yang kami lakukan sudah berjalan. Kami turun ditengah tengah masyarakat, di sana kami memberikan imbauan kepada masyarakat terkait kondusifitas wilayah, apalagi menjelang Pemilu dan kami sudah sampaikan bahwa Pemilu adalah pesta rakyat,” sebutnya.


AKP Andi Takdir pun mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kekondusifan dengan menjaga tali silaturahahmi dan berhati-hati dalam menyebarkan berita yang belum pasti kebenarannya.


“Harapan saya kepada masyarakat, tetap menjaga kekondusifan bersama, boleh beda pilihan, boleh beda warna. Karena itu hal yang biasa. Jadikan perbedaan itu indah dan tetap dalam jalinan silaturahmi, ingat jangan sampai terputus silaturahmi hanya karena Pemilu dan juga mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh berita berita hoaks dan tidak menyebar luaskan berita-berita hoaks. Sebelum mengedarkan atau membagikan informasi tolong saring dulu, dibaca dulu apakah benar berita tersebut valid atau tidak,” tutupnya. (Kasi Humas Polres Wajo)


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi