Breaking News

Bupati Satono Didampingi Ketua PKK Gelar Pawai Ta'aruf dan Khataman Akbar



SAMBAS ---Dalam menyambut Bulan Ramadhan (Bulan suci Ramadhan) Bupati Sambas (H.Satono) bersama Istri yang merupakan ketua PKK kabupaten Sambas gelar "Pawai Ta'aruf dan khataman akbar festival Tajuk Telur". Turut hadir ketua DPRD (H.Abu Bakar), Kapolres Sambas (AKBP. Sugiyatmo), kepala Inspektur (H. Budiman), bersama OPD-OPD lainnya dan jajaran  forkopimda serta mengundang BKTM dan PKK tingkat kecamatan dan Desa-Desa sekabupaten Sambas, juga hadir pengajar dan para Santri-Santei yang ada di wilayah Sambas. Dalam acara ini; dilakukan dengan dimulainya pembukaan di halaman Kantor Bupati Sambas, kemudian dilanjutkan berjalan keliling (Pawai Ta'aruf) mengitari taman Lunggi melintasi jalan Raya yang di iringi musik tanjidor dan tahar. Acara ini sangat kental bernuansa muslim dan Budaya Melayu Sambas. 26 Sya'ban 1445 H (07/03/2024).


Acara ini bermaksud agar menjaga tetap terjalin eratnya Silahturahmi antar Pemintah Sambas (Bupati Sambas) dengan masyarakatnya, melalui BKMT, PKK diseluruh wilayah Kabupaten Sambas dari 19 kecamatan serta Santri-santri yang ikut hadir tersebut. 



Disela acara, usai kegiatan Pawai keliling (Pawai Ta'aruf) , Bupati Sambas (H. Satono) menyampaikan pada media ini, “acara Pawai Ta'aruf dan Khataman Akbar Festipal Tajuk Telur ini digelar guna menjaga ukhuwah nuansa Islamiyah dan Budaya Muslim Sambas tetap lestari selalu, apalagi pada hari ini sudah jatuh pada 26 Sya'ban 1445 H/ 07/03/2024; yang tinggal menghitung hari; kita sudah menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan 1445 H. Bersama-sama kita; Pemda dan masyarakat Sambas selalu kompak dan menjunjung tinggi Ukhuwah muslim dan adat muslim Sambas tetap eksis, semangat dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, yang tinggal menghitung hari lagi,”, jelasnya. 


H. Satono juga menambahkan, “dalam menjalin silahturahmi dan tetap menjaga agar selalu erat hubungan pemerintah Daerah dengan masyarakat; semoga melalui kegiatan ini akan bisa terjaga  kekompakan dalam membangun Sambas Berkemajuan. Kita akan berikan juga Doorprize pada peserta yang hadir, agar acara ini semakin semangat dan meriah tentunya. Intinya agar mempererat hubungan silahturahmi antara Pemda dan masyarakat kita yang ada di wilayah Sambas ini”. Tegasnya, sembari menutup.



Doel...


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi