Breaking News

Tanpa Jeda, Bataralifu Lanjut Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri


Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri.

WAJO ---Andi Bataralifu selaku Pj.Bupati Wajo langsung tancap gas dalam melakukan serangkaian kegiatan di hari pertamanya bertugas sebagai PJ.Bupati Wajo, bersama seluruh komponen, termasuk pada kegiatan Vidcon dengan Kementerian Dalam Negeri di ruangan Lounge Kantor Bupati Wajo, Senin, 26/02/2024.


Kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi yang digelar di ruangan Lounge Kantor Bupati Wajo, menerapkan beberapa point penting dalam menjaga ketersedian dan stabilitas pangan untuk pengendalian inflasi yaitu : 1. Komitmen dukungan Pemda melalui dukungan regulasi, kegiatan dan anggaran sangat penting sebagai implementasi upaya pengendalian inflasi 2. Arah Kebijakan Badan Pangan Nasional yaitu penurunan stunting, penyempurnaan bantuan sosial, peningkatan nilai tambah, penguatan logistik komoditas pangan, pengendalian inflasi pangan bergejolak, dan kemandirian pangan. 3. Kegiatan strategis Direktorat DCP Tahun 2024 meliputi Penyaluran CPP untuk Bantuan pangan. 4. Kegiatan strategis Direktorat Ketahanan Pangan 5. Kegiatanstrategis Direktorat SPHP dalam rangka pengendalian inflasi tahun 2024.


"Kita selaku Pemerintah Daerah untuk urusan Pangan diharuskan untuk segera melakukan realisasi dana, setiap kendala harap segera kita koordinasikan dengan PIC Badan Pangan Nasional Kepala Biro Keuangan, Pengadaan dan Umum, dan kelima point' diatas untuk menjadi pedoman tindak-lanjut," harap Andi Bataralifu.


Kegiatan Vidcon dihadiri Pj.Bupati Wajo Andi Bataralifu, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo dan Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo.


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi