Breaking News

Pemda Hadiri Acara GSRA yang Digelar BPN Sambas, Mantapkan Sinergi Bangun Kesejahteraan Masyarakat



SAMBAS ---Pemda Sambas hadiri Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sambas gelar acara Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA) yang bertema “Bersinergi Mewujudkan Cita-cita Bereforma Agraria, Dalam upaya mengurangi ketimpangan pemilikan tanah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, yang di adakan di Aula kantor BPN Sambas beralamat dijalan Kartiasa desa Lorong Kecamatan Sambas Kabupaten Sambas (22/4/2024). 


Dalam acara GSRA yang digelar oleh Kepala Kantor (Zulfitriansyah) bersama jajarannya tersebut, Pemda Sambas (Bupati Sambas diwakili Staf ahli Bupati Sambas (Dr. Fatah Mahyuni ) sangat apresiasi terhadap program yang ada; hal ini disampaikan dalam sambutannya. Dalam acara tersebut turut hadir Kadis Dinas Perikanan, peternakan dan kesehatan hewan (U.Hendy), Kadis PUPR (Hermanto), Kadis Prindagkop (Ketut), Kabid Penanaman modal, perizinan terpadu satu pintu (M.Rasidi), beserta para undangan lainnya. Acara ini serentak dilaksanakan dengan sistem zoom meething, berpusat di Kabupaten Cianjur dan Sukabumi yang pesertanya seluruh Kabupaten/kota se-Indonesia (Kantor BPN Kabupaten/Kota dan wilayah provinsi). 


Adapun bentuk kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA) diantaranya:

- Penanaman komoditi, pertanian, kehutanan dan perkebunan;

- Pendampingan pelatihan hasil olahan produk pertanian, perikanan dan peternakan;

- Pendampingan pelatihan pengemasan produk UMKM;

- Pendampingan pendaftaran Nomor Induk Berusaha (NIB), pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), dan Sertifikasi label halal;

- Pendampingan pendaptaran kelompok Tani;

- Kegiatan lainnya disesuaikan dengan potensi yang ada pada masing-masing daerah. 


Acara GSRA oleh BPN Sambas dilakukan dua agenda; agenda pertama sistem zoom meething dengan Kementrian ATR/BPN skala se-Indoneaia secara lansung (inroom) ; kedua di adakan diluar ruangan mempacking bibit jeruk dan pembuatan pupuk organik (eksroom). 


Seusai acara media ini wawancara lansung dengan Staf Ahali Bupati Sambas (Dr.Fatah Mahyuni)  22/4/2024, “hari ini kita menghadiri undangan acara kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA) di BPN Sambas, guna menjalin sinergi baik dan mantap, melalui dinas-dinas terkait seperti Dinas pertanian, Perikanan, kumindag dan lain-lain; nantinya BPN dapat berkolaborasi melaksanakan program GSRA ini; guna membangun Sambas berkemajuan secara bersama-sama; demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sambas mengenai kepemilikan tanah yang sahabat, pengelolaan tanah bisa subur, sehingga dapat menambah peenghasilan masyarakat tersebut”. Jelasnya. 


Doel....


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi