Breaking News

Pemda Sambas Gelar Upacara HUT Otonomi Daerah Ke-XXVIIl 2024



SAMBAS Dalam rangka Hari ulang Tahun Otonomi Daerah ke-XXVIII, Pemerintah Kabupaten Sambas gelar upacara peringatan hari ulang tahun Otonomi Daerah Ke-XXVIIl Tahun 2024,  di halaman Kantor Bupati Sambas, Jalan Pembangunan, Desa Dalam Kaum, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Kamis (25/04/2024)


Dalam penyampaian arahan dari Pemerintah Daerah Sambas, yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Sambas, Ir. H. Ferry Madagaskar M.Si,”Kita perlu melakukan refleksi sejenak untuk kembali memahami esensi filosofis dari peran otonomi daerah yang saat ini genap berusia 28 tahun, tujuan dilaksanakannya otonomi daerah dengan sistem desentralisasi; sebagian kewenangan sejatinya untuk menjadikan daerah mencapai kemajuan fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) serta memajukan percepatan dan pemerataan pembangunan di daerah. Setelah 28 tahun berlalu sistem otonomi daerah telah memberikan dampak positif bagi daerah kita, hal ini dibuktikan dengan adanya percepatan pembangunan yang ditandai dengan meningkatnya angka indeks manusia (IPM), bertambahnya pendapatan asli daerah (PAD) dan kemampuan fiskal daerah. Dalam hal ini, data juga menunjukkan bahwa filosofi dari tujuan otonomi daerah belum sepenuhnya mencapai hasil yang diharapkan berdasarkan data dan keuangan daerah”. Jelasnya. 


Dalam acara tersebut hadir Kapolres Sambas (AKBP Sugiyatmo, S.I.K), Pasilog Kodim 1208/Sambas (Kapten Inf. Aris Yudiana) , Pasilog Yonif 645/GTY (Lettu Inf. Rinto Lamwan) , Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sambas (Dudy .R, S.H), Staf Ahli Bupati Sambas, Asisten Setda Kabulaten Sambas, Kepala OPD Dilingkungan Pemda Kabupaten Sambas.


Doel...


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi