Breaking News

Kunjungi Titik Banjir di Wajo, Kapolda dan Ketua Bhayangkari Sulsel Kompak Sapa Warga


WAJO--- Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Dewy Andi Rian, memberikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak bencana Banjir di Kabupaten Wajo, Kamis (9/5/2024)


Penyerahan Bantuan Kemanusiaan ini dilajukan di Posko Penanganan Banjir Desa Lowa, Kecamatan Tanasitolo, disaksikan Pj.Bupati Wajo, Andi Bataralifu, Dandim 1406 Wajo, Letkol Wahyu Yunus, Kapolres Wajo, AKBP Fathur Rochman serta sejumlah Pejabat Utama Polda Sulsel.


Selain memberikan bantuan, Kapolda dan Ketua Bhayangkari Sulsel juga meninjau pelayanan kesehatan, fasilitas umum dan sarana prasarana yang terdampak banjir.


Yang menarik, disela-sela kunjungan Kapolda dan Ketua Bhayangkari sulsel ini menyapa satu persatu warga korban banjir serta mengunjungi secara langsung warga di rumahnya.


Kapolda Sulsel Irjen Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H mengatakan, bantuan kemanusiaan yang diberikan merupakan bagian dari program Bhayangkari Peduli dan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.


“Semoga bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak bencana alam di Kabupaten Sidrap dapat bermanfaat sehingga keadaan masyarakat yang mendapat musibah bisa kembali stabil,” ungkap Andi Rian R Djajadi.


Sementara itu, Pj. Bupati Wajo  Andi Bataralifu mengatakan berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Wajo terdampak banjir.


“Semoga adanya bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang ditimpa musibah banjir pekan lalu,” kata Bataralifu.


Informasi yang berhasil dihimpun, dampak banjir kali ini di Desa Lowa merendam lahan persawahan siap panen seluas 297 hektare, lahan palawijo seluas 311 hektare, 500 KK terdampak pada 410 Rumah Tangga yang terendam, 2 Sekolah dan 1 Mesjid teremdam (Humas Pemda)


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi