Breaking News

Mengenal Sosok Gurutta Syamsul Bahri Figur Gelora Harapan Wajo



SULSELKPK ---Gurutta Syamsul Bahri, S.Pd., Figur Gelora Harapan Wajo Lahir, Ahad 02 November 1963 di Keera, Kec. Pitumpanua, Kab. Wajo. Menempuh pendidikan SDN 193 Keera tahun 1970 - 1975. Terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi, SMPN Siwa dan Keera tahun 1976 - 1979. Kemudian melanjutkan lagi ke SGO Negeri Ujung Pandang tahun 1979 - 1982. Terakhir PPB (Pendidikan Psikologi Bimbingan) D3 IKIP Ujung Pandang tahun 1982 - 1985 dan BK S1 tahun 2001 - 2002.


Setelah menyelesaikan pendidikannya sampai jenjang D3 tahun 1982 tersebut, beliau diangkat menjadi PNS guru BK di SMAN 226 Sengkang dengan SK tahun 01 Desember 1985 - 2023. Namun, pernah dimutasi ke SMAN Bola Kec. Bola Kab. Wajo (SMAN 13 Wajo sekarang) selama 2, 5 tahun lamanya, akibat dianggap terlibat dalam dukungan calon bupati priode 2009 - 2014.


Rekam jejak beliau selama mengemban amanah pendidik selaku Pegawai Negeri Sipil, khususnya dalam membina anak-anak bangsa peserta didik tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Dan selama 38 tahun lamanya, beliau berusaha maksimal dengan penuh dedikasi pengabdian memberikan pemahaman; pencegahan; pengentasan; dan pengembangan terhadap peserta didik sebagai tanggung jawabnya selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagaimana fungsi profesional Bimbingan dan Konseling yang diembannya.



Selama pengabdiannya, beliau telah menamatkan peserta didik sejak tahun 1987 - 2023 sebanyak 38 kali penamatan. Di antara semua alumni itu, ada beberapa di antara mereka berhasil melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi S1, 2, dan 3. Bahkan ada yang telah bergelar guru besar (Profesor). Dan tersebar ke berbagai daerah Republik Indonesia untuk mengabdikan dirinya.


Sejalan dengan profesinya, beliau pernah mengemban amanah wakil Kepala sekolah bidang Kurikulum, Kesiswaan, dan Hubungan masyarakat selama beberapa tahun lamanya. Bahkan telah pernah mengikuti Diklat Calon Kepala sekolah, dan lulus dengan predikat "Sangat memuaskan." Kemudian pernah mendapatkan undangan pelantikan Kepsek, tetapi tertunda sehingga beliau tidak sempat jadi dilantik, sampai akhirnya purnabakti.


Selaku berprofesi guru Bimbingan dan Konseling, beliau pula mendapatkan amanah ketua Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling Tingkat Kab. Wajo selama beberapa priode. Begitupun sempat mendapatkan amanah ketua sebuah organisasi profesi, Persaudaraan Guru Sejahtera Indonesia DPP Kab. Wajo selama satu priode kepengurusan.

0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi