Breaking News

Pemda Sambas Sambut dan Akan Tindaklanjuti Aspirasi Aksi Damai Buruh



SAMBAS ---Aksi demai Aliansi Petani, Buruh dan Mahasiswa kabupaten sambas yang bertepatan dengan hari Buruh sedunia (May Day/1 Mei 2024) ratusan massa Aliansi Petani, Buruh dan Mahasiswa yang berasal dari berbagai elemen (Aliansi Buruh petani dan mahasiswa bersatu/ABSB, Serikat petani, Serbuk dan Mahasiswa) menyuarakan kesejahteraan Buruh-buruh, terutama tentang UMK, keadilan terhadap perlakuan Buruh-buruh oleh pemerintah dan peusahaan-peeusahaan yang ada khususnya menyangkut hal buruh. Acara ini digelar dihalaman depan kantor Bupati Sambas, yang  dihadiri Asisten II (seno) dan Kapolres Sambas (AKBP.Sugiyatmo.S.I.K.S.H), pasi pers (Siswanto) beberapa kepala OPD; kepala kesbangpol  (edi) , kasat Pol PP (Ilham) dan kasus PTSP (Hendri). Pengamanan dilakukan oleh Polres Sambas dengan menerjunkan 450 personil dan Brimod 60 personil  ( Bataliyon Singkawang dan Sajingan) Kodim 1208/Sbs; 30 personil, Satpol PP sebanyak 20 lebih personil; yang mana berjalannya aksi damai tersebut dengan tertib, aman, terkendali dan kondusif. 



Sebagaimana wawancara lansung media ini pada salah seorang pendemo (inisial B) 1 Mei 2024,”aksi demo pada Hai ini merupakan tindaklanjut kurang puasnya kami pada pemangku kewenangan (pemerintah Sambas) khususnya, karena kami pernah mendatangi kantor BPS; mereka bilang kami hanya meneruskan rumusan dari Disnaker; same juga halnya dengan kantor Disnaker; mereka bilang hanya meneruskan juga. Yang dimungkinkan berasal dari kantor BPS. Jadi, mengenai UKM /tentang gaji kami ini sangat kurang jelas dan tidak ada kepastian nyata dari pemerintah saat ini.”. Paparnya. 



Pendemo (inisial B) juga menambahkan, “melalui aksi kami pada hari ini, yang bertepatan dengan Hari Buruh Sedunia; kami berharap pemerintah Kabupaten Sambas dapat memberikan jaminan hak-hak kami secara nyata, jangan banyak dalil yang selalu kami rasa dapat mengkriminalisasi nasib-nasib kami”. Pintanya. 



Usai menghadiri aksi damai  Asisten II Bupati Sambas (Seno),"alhamdulillahi hari ini berjalan lancar, aman dan terkendali serta konsusif, berkat dukungan Polres Sambas, TNI (Kodim 1208/Sbs); Serta kawan-kawan pejabat-pejabat daerah yang hadir. kami kedatangan tamu istimewa dari aliansi Petani, Buruh dan Mahasiswa bersama-sama kita merayakan hari Buruh sedunia (May Day 1 Mei 2024). Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Aliansi petani, Buruh dan Mahasiswa merupakan aspirasi mereka pada pemerintah Kabupaten Sambas yang merupakan catatan dan perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Sambas; untuk dapat ditindaklanjuti bersama DPRD Kabupaten Sambas.". Paparnya.



Doel...


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi