Breaking News

Keliling Sembelih Hewan Qurban, Amran Mahmud: Wujudkan Kepedulian Sosial Bagi Sesama



WAJO--- Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Wajo, Amran Mahmud mengajak kepada seluruh umat islam untuk memaknai Hari Raya Idul Adha dan ibadah qurban sebagai wahana untuk mewujudkan kepedulian sosial bagi sesama.


Hal tersebut disampaikan Bupati Wajo periode 2019-2024 ini saat membawakan khutbah Idul Adha 1445 H di Masjid Besar Nurul Bashar, Atakkae, Kecamatan Tempe, Senin (17/6/2024).


Amran Mahmud menyebutkan bahwa dengan berqurban itu akan memberikan kesempatan kepada semua untuk berbagi dengan sesama. 


"Idul qurban ini menjadi sala momen untuk saling berbagi kepada saudara-saudara kita, khususnya mereka yang kurang mampu. Sehingga mereka juga bisa bersuka cita di hari raya ini," ucapnya.



Ketua Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Wajo ini juga menekankan bahwa paling utama dari qurban ini adalah bagaimana mengurbankan, menyembelih dan menghilangkan segala watak yang kurang baik dalam diri kita.


"Semoga kita semua bisa menyembelih semua penyakit hati dan hal-hal yang tidak baik dalam diri  sehingga mengantarkan kita menjadi insan yang semakin bertaqwa,"harapnya.


Setelah pelaksanaan shalat idul adha, Amran Mahmud kemudian keliling memotong hewan qurbannya di Pengurus Pusat Pondok Pesantren As'adiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sengkang, Masjid Lailatul Qadri di Kecamatan Tempe, Masjid Isnaniah Andi Unru dan Masji Al Muhajirin BTN Tae di Kecamatan Tanasitolo.


Amran Mahmud juga akan berbaur dan bersilaturahmi dengan masyarakat di salah satu lokasi banjir lumpur di Kecamatan Pitumpanua pada Selasa (18/6/2024) dan di Kecamatan Belawa pada Rabu (19/6/2024).


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi