Breaking News

Hadiri Hari Perdana MotoGP, Sandiaga Uno Harap Bangkitkan UMKM


Lombok Tengah, SULSELKPK.CO.ID -Ditengah geliatnya Perhelatan  Balap MotoGP di hari pertama 18/03/2022  Menteri Kemenporekraf Sandiaga Uno menyambangi Moto-GP  dan melihat secara langsung sejauh mana dampak yang  ditimbulkan terhadap  perkembangan pelaku usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM) yang berada di Nusa Tenggara Barat.


Dalam konfrensi persnya di Media Centre Indonesia, Mandalika Lombok tengah, Sandiaga Uno mengharapkan bahwa dengan adanya MotoGP yang di selenggarakan di Mandalika Lombok Tengah NTB dapat mengharumkan Nama Bangsa Indonesia dan dapat memberikan dampak positif terhadap Perekonomian Masyarakat terutama terhadap pelaku UMKM yang ada. 


Menurut Sandiaga sejak dipercayakan sebagai Menteri pariwisata, hampir dua tahun jungkir balik melakukan berbagai macam terobosan untuk membangkitkan pariwisata dan pembinaan UMKM, hingga pada akhirnya bisa terlaksananya perhelatan MotoGP di Mandalika Lombok 18 s/d 20 Maret 2022.


"Kita  sudah hampir dua tahun mencoba bangkit disektor pariwisata sampai sekarang dan Alhamdulillah sekarang bisa terselenggara Motor-GP ini, dari hasil monitor yang kami pantau selama ini sebanyak 300 Usaha UMKM mendapatkan keuntungan dengan Rp.1,5 milyar uang yang beredar setiap harinya , akibat dari acara perhelatan MotoGP ini," terangnya.


Menjawab pertanyaan wartawan tentang kiat-kiat apa yang akan dilakukan setelah selesai perhelatan MotoGP ini agar UMKM tetap hidup , Sandiaga Uno menjelaskan  akan tetap mencoba berusaha untuk  mempertahankan UMKM dengan berkaloborasi dengan pihak ketiga,karena menurutnya kebangkitan ekonomi UMKM bukan saja hanya melalui perlombaan balap MotoGP, tapi masih banyak sektor-sektor yang lain.


"Kita akan tetap mencari jalan lain, selain acara Motor-GP ini agar UMKM tetap bertahan karena masih banyak sektor lain yang bisa kita jual," jelasnya. (red/H.M)



0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi