Breaking News

Polres Banggai dan Bhayangkari Kerjasama Optik Fajar Makassar Gelar Pengukuran Kacamata Baca



Luwuk, SULSELKPK.CO.ID -Kembali bergulir setelah beberapa waktu belakangan ini sempat berhenti akibat pandemi covid 19  Pelaksanaan Kegiatan pengkuran dan penyerahan kacamata baca bagi yang terkendala penglihatan/ mengalami rabun plus, minus maupun silinder di  Kabupaten Banggai serta wilayah lainnya.


Dengan antusiasnya dalam membantu masyarakatnya dan tentunya para anggota Polres pada saat sulit seperti ini dengan mulai berangsur meredanya  pandemi covid 19 ini, Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama dan Bhayangkari berinisiatif menggaet optik Fajar Makasar pada Rabu (6/3/2022) bertempat di Mapolres Banggai Luwuk  melaksanakan kegiatan pengukuran dan penyerahan  kacamata tersebut yang  dimulai sejak pukul 9.00 - selesai.


Pada pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh ratusan warga sekitar dan para anggota Polres serta ibu dari Bhayangkari Polres Banggai dengan antusiasnya dan juga dihadiri langsung oleh Kapolres.


Dalam sambutannya Kapolres Banggai Yoga Priyahutama mengatakan hal ini sangat membantu para anggotanya dan Bhayangkari serta  masyarakatnya dimana biasanya untuk mendapatkan kacamata baca plus minus atau slinder ini dibandrol dengan harga yang sangat mahal hingga jutaan rupiah. 


Lanjutnya mengatakan, namun dengan adanya kegiatan ini yang juga telah beberapa kali dilakukan sebelum kepemimpinan saya, tentunya sangat besar manfaat yang bisa dirasakan.



Kedepan tidak tertutup kemungkinan hal yang baik seperti ini juga akan dilaksanakan disemua Polsek yang ada di Kabupaten Banggai ini.


Sambungnya, saya berharap kegiatan ini berjalan lancar dan akan dilaksanakan 2 hari yaitu hari ini dan besok dan tentunya tetap mengikuti prokes pencegahan covid 19 yang telah diatur oleh Pemerintah. tuturnya.


Pada kesempatan ini ketua tim pelaksana Kegiatan Farid Joko Wibowo  mengatakan Polres Banggai bersama Bhayangkari berkerjasama dengan Optik Fajar Makassar serta Kepala Perwakilan Koran Perangi Korupsi wilayah propinsi Sulawesi Tengah dengan tujuan membantu masyarakat untuk dapat memiliki kacamata sebagai sarana untuk keperluan membaca, menulis, menjahit, berkendaraan dan hal penting lainnya yang mungkin selama ini terkendala dengan harga komersial yang sangat mahal. maka Alhamdulillah kehadiran kami ini menjawab kendala ini semua. 


Saya berharap agar kedepan semua Polsek yang ada di Kecamatan se kabupaten Banggai ini dapat menjalankan program ini. hal ini tentunya sangat membantu warganya yang terkendala dalam penglihatan terutama bagi anak sekolah dan lansia.


Sambungnya, Oleh karena itu sekali lagi saya berharap agar Polsek dan masyarakat dapat menangkap peluang ini mengagendakan waktu melakukan sosialisasi/ pengumuman terkait program ini.


Keegiatan seperti ini juga sudah pernah kami laksanakan di Polda Sulawesi Tengah, begitu juga  dibeberapa desa se Propinsi Sulawesi Tengah yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu disini, pungkasnya. (Yusuf)



0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi