• Jelajahi

    Copyright © Sulselkpk.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Sukseskan Muktamar As’adiyah, Bupati Wajo dan Forkopimda Gelar Rapat Bahas Persiapan

    Aso AR
    Tuesday, November 22, 2022, 09:01 WIB Last Updated 2022-11-22T01:01:29Z
    masukkan script iklan disini


    Rapat koordinasi dengan pengurus pusat As’adiyah dan panitia muktamar di ruang pola kantor bupati.

    WAJO -Hitungan hari lagi, Muktamar ke-XV As’adiyah bakal berlangsung di Sengkang, 3-5 Desember 2022. Jika tak ada halangan, Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin dijadwalkan hadir langsung membuka hajatan lima tahunan sekali di pondok pesantren tertua di Sulsel ini.


    Guna menyukseskannya, Bupati Wajo dan Wakil Bupati, Amran Mahmud-Amran, serta unsur Forkopimda menggelar rapat koordinasi dengan pengurus pusat As’adiyah dan panitia muktamar di ruang pola kantor bupati, Senin (21/11/22) malam.


    Rapat Koordinasi yang dipandu Sekda Wajo, Armayani, membahas berbagai persiapan. Termasuk mematangkan koordinasi, agar pelaksanaan muktamar bisa berjalan lancar dan sukses.


    "Kita harus mantapkan terus koordinasi dan mematangkan semua titik kegiatan agar terkoordinir dengan baik. Kita juga harus pastikan tamu kita, khususnya VIP agar semua bisa mendapatkan perlakuan yang sama," ucap Amran Mahmud yang sejak dulu dekat dengan As’adiyah.


    Amran Mahmud menaruh harapan, agar pelaksanaan kegiatan ini menjadi fokus perhatian bagi semua pihak. Apalagi akan dihadiri Wakil Presiden RI, dan ribuan muktamirin dari berbagai cabang As’adiyah di Indonesia. 


    Dalam rapat ini, Amran yang pernah menjadi wakil direktur pasca-sarjana IAI As’adiyah, mendukung penuh pelaksanaan muktamar, serta meminta jajarannya memperkuat sinergitas dengan panitia, dan bisa saling mengisi.


    “Melalui OPD, Camat dan Bagian, kita akan bantu dan dukung sesuai dengan apa yang bisa kita pertanggungjawabkan melalui anggaran daerah," jelasnya.


    Sementara Dandim 1406 Wajo, Letkol Inf. Muhamad Juanda Dinata, meminta kepada panitia agar memperhitungkan dengan baik jadwal titik kunjungan Wakil Presiden RI. Termasuk merinci para peserta yang bisa masuk di lokasi pembukaan.


    Wakapolres Wajo, Kompol Muhtar meminta agar panitia merinci dengan  baik peserta yang akan bergabung termasuk memastikan siapa-siapa saja yang bisa masuk ke tempat acara serta hal lainnya.


    Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat PP As'adiyah, AG. Dr. Muhyiddin Tahir menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemda Wajo. "Terima kasih Pak Bupati dan Pak Wabup serta jajaran Pemkab Wajo atas segala dukungannya untuk menyukseskan Muktamar ini," ucapnya.


    Ketua Panitia Muktamar, Bunyamin Yafid mengurai, bahwa Muktamar bagi As'adiyah adalah event yang terbesar dan tertinggi. Menurutnya, As'adiyah adalah satu-satunya pondok pesantren yang untuk menentukan kepengurusannya harus melalui muktamar, karena As'adiyah adalah milik ummat.


    "Sebuah kebahagiaan bagi kami karena sekitar 75 tahun As'adiyah bermuktamar atau XV kali, namun baru kali ini akan dihadiri Wakil Presiden RI. Jadi kita siapkan segala sesuatunya dengan baik," ucapnya.


    Berdasarkan pantauan, rapat koordinasi juga melibatkan Kepala OPD, para Camat, Kepala Bagian. Selain itu dihadiri Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat PP As'adiyah, AG. Dr. Muhyiddin Tahir, serta sejumlah pengurus pusat.


    Sekadar diketahui, pembukaan muktamar rencanaya akan digelar di Lapangan Merdeka Sengkang,  Sabtu (3/12/2022). Sedangkan penutupan akan ditempatkan  di Kampus II As'adiyah di Lapongkoda, Senin (5/12/2022).

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Bosowasi

    +