Breaking News

Unpak Bogor Sukses Gelar Event InspireNation 2023



BOGOR -Universitas Pakuan (Unpak) Bogor sukses menggelar event InspireNation 2023 dengan tema "Student Creative Event" di gedung Graha Pakuan Siliwangi pada tanggal 25-26 Februari 2023 lalu.


Kegiatan hari pertama diikuti oleh ratusan ratusan siswa-siswi dari SMA/SMK/MA/Sederajat, baik dari wilayah Bogor maupun luar Bogor.


Para siswa di InspireNation 2023 mengikuti berbagai macam kategori perlombaan seperti Tranditional Dance, Modern Dance, Akustik Band, Business Competition, Fotography dan seminar.


Pendamping peserta lomba dari SMAN 2 Gunung Putri Cibinong, Fahrin Alfahrizqi, mengatakan, Student Creative Event merupakan program pengembangan potensi dan talenta remaja Indonesia.


InspireNation 2023 bertajuk pencarian bakat yang diadakan Universitas Pakuan Bogor sebagai bentuk pelestarian seni budaya bangsa.


Menurutnya, program kompetisi tahunan ini sangat berfaedah, baik dalam menumbuhkembangkan cinta kasih dan rasa memiliki Pada diri siswa terhadap kekayaan budaya Indonesia.


Selain itu, hari kedua kegiatan InspireNation diakhiri dengan Indoor Concert yang diisi oleh beragam penampilan band lokal, pelajar SMA dengan bintang tamu nasional, Dere.


Kegiatan tersebut didukung oleh sejumlah media partner dan Sponsorship, yakni Pegadaian, Bank Mandiri dan Loreal.


Ketua pelaksana InspireNation 2023, Aditya Prima Yuda, S.Pi, MM., mengatakan selain untuk mengenalkan Unpak, kegiatan ini juga dapat menjadi wadah untuk mengembangkan kreativitas.


"Selain kita mengenalkan Unpak, event InspireNation ini kami coba untuk mengakomodir siswa-siswi yang punya minat di bidang non akademik punya wadahnya," kata Aditya yang juga menjabat sebagai Kepala Humas & Promosi Universitas Pakuan, pada Sabtu 4 Maret 2023.


Aditya juga memaparkan harapannya dengan diadakannya kegiatan lomba ini, Universitas Pakuan dapat menjadi wadah bagi para kaum muda yang memiliki potensi.


"Harapan kita potensi-potensi yang dimiliki oleh mereka tidak terbuang sia-sia, dan disini kita menyediakan wadah untuk mereka, serta membangun tali silaturahmi dengan sekolah-sekolah," tegasnya.


Kemudian, Aditya juga menambahkan dengan diadakannya InspireNation 2023 ini, Universitas Pakuan dapat semakin dikenal secara regional dan juga secara nasional.


"Saya tidak pernah menganggap Unpak ini sudah sangat populer, semua orang tau. Justru saya membuat suatu urgensi yang dimana Unpak ini harus selalu dikenalkan baik skala regional atau nasional," tegasnya.


Selain itu, Aditya berharap InspireNation 2023 terus berkembang dan lebih besar sehingga menjadi ciri khas.


"Harapannya jadi ciri khas Unpak di ranah SMA yang digagas Universitas dan terus berkelanjutan lebih berkembang dan yang terlibat lebih banyak," tandasnya.**

0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi