Breaking News

DPRD dan Pemda Sambas Teken Komitmen Harmonisasi Raperda 2024 Bersama Kanwilkumham



SAMBAS ---Pimpinan DPRD dan Pemda Kabupaten Sambas menandatangani komitmen dalam melaksanakan pengharmonisasian, pembulatan dan pemantapan konsep Raperda bersama Kepala Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak asasi Manusia (Kanwilkumham), pemda Sambas di wakili Asisten administrasi umum Setda Sambas (Eko) pada Selasa (20/2/2024) di aula pertemuan Hotel Mahkota Pontianak; acara dibuka lansung oleh PJ. Gubernur Kalimantan Barat (dr Horisson M Kes) yang hadir juga oleh Kepala Daerah se Kalbar, Ketua DPRD Se Kalbar, Ketua Bappemperda Se-Kalbar, Sekretaris DPRD Se-Kalbar dan tamu undangan lainnya. 


Pimpinan DPRD (Ferdinan SE ME) mengapresiasi peran Kepala Kanwil Humham Kalbar beserta TIm perancang Peraturan Perundang-Undangan yang selama ini telah mendukung Kabupaten Sambas dalam menghasilkan produk hukum daerah, baik inisiatif DPRD maupun inisiatif pemerintah Daerah melalui perangkat daerah kabupaten Sambas. 


Perdinan (wk DPRD) mengatakan "kami sangat mengapresiasi peran kanwil Humham dan Tim perancang perundangan-undangan yang selalu mendukung terbentuknya produk hukum yang baik di kabupaten Sambas. Bahwa penandatanganan komitmen ini merupakan penerapan Undang undang Nomor 13 Tahun 2022 tentang perubahan kedua atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2011 tentang Pembentukan peraturan perundang undangan". Jelasnya. 


Perdinan juga menambahkan, "Komitmen ini juga dilakukan untuk mengawal setiap tahapan penyusunan Raperda untuk menghasilkan  produk hukum  berkualitas yang dapat di implementasikan di masyarakat. Selain itu, sebagai penguatan sinergitas, yang merupakan Komitmen bersama; sebagai peningkatan kolaborasi antara DPRD, Pemda dan Kanwil Kumham dalam membangun kemajuan hukum yang semakin baik yang berdampak pada kemajuan daerah". Tegasnya. 


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sambas atas pencapaian peringkat tiga terbaik penilaian indeks reformasi hukum tahun 2023 se-Kalimantan Barat.



"Semoga semakin baik dalam menyajikan informasi dan produk hukum di kabupaten Sambas" pangkas Ferdinan sembari menyudahi.


Doel...

0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi