Breaking News

Sekda Sambas Lantik 19 Pengurus DPR PPTKI Kecamatan



SAMBAS ---Bertempat di Gedung Aula Utama Kantor Bupati Sambas, telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pengurus Dewan Pengurus Ranting (DPR) tingkat Kecamatan di 19 Kecamatan wilayah Kabupaten Sambas. Perkumpulan Paguyuban Tukang Konstruksi Indonesia Kabupaten Sambas tingkat kecamatan ini dilantik lansung oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Paguyuban Tukang Konstruksi Indonesia (PPTKI) Kabupaten Sambas (Usman Razak), sesuai Surat Keputusan Dewan Pengurus Cabang PPTKI Kabupaten Sambas no. PPTKI-SBS/BA/2024-001. Tentang pelantikan dan pengambilan sumpah janji DPR PPTKI. 


Usman Razak (Ka.DPC PPTKI) Kabupaten Sambas, Sebagai Ketua PPTKI Kabupaten Sambas melantik 19 Kecamatan DPR PPTKI Kecamatan. Ia berharap Semoga dapat mengakomodir masyarakat lokal, yang wajib berseterfikat dalam melaksanakan pekerhaan pertukangan di wilatah Sambas!;  sesuai dengan UU nomor 2 Tahun 2017 Tentang Jasa Konstruksi maka pekerja konstruksi wajib memiliki sertifikat kompetensi, jelasnya. 


Usman Razak juga menambahkan "Harapan kami selalu bersenergitas kepada Pemda agar bisa memperhatikan masyarakat lokal jangan hanya jadi penonton, kita akan menerapkan sesuai regulasi yang diatur dalam UU dan Permen PU Nomor 1 Tahun 2023 tentang pengelolaan barang dan jasa, dikatakannya bahwa visi-misinya agar semua tukang daerah akan berseterpikat, minimal satu tahun 2000 personil dapat kita usahakan bisa menjadi mitra. Serta dari Kementerian Balai dapat mengulurkan anggaran ke daerah untuk membantu biaya sertifikat jasa konstruksi ini". Pintanya. 


Dalam kesempatan yang sama, Sekda Kabupaten Sambas (Ir.Fery Madagaskar) menyampaikan " sangat berterima kasih Kepada Ketua PPTKI Kabupaten Sambas, kita juga berharap agar pekerja konstruksi di Kabupaten Sambas masuk dana APBN, Provinsi, Kabupaten maupun Desa. Yang nantinya dapat melibatkan pekerja yang bersertifikat sesuai UU No 2 Tahun 2017, serta menjalankan pekerjaan yangvbermutu, dan berkualitas” katanya sembari menutup. 


Doel...

0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi