Breaking News

Penyampaian LKPJ Bupati Sambas APBD TA. 2023 pada DPRD



SAMBAS ---Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I, MH sampaikan penjelasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sambas Tahun Anggaran 2023 dalam Rapat Paripurna yang digelar oleh DPRD Kabupaten Sambas dengan agenda Penjelasan Bupati Sambas tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Kabupaten Sambas Tahun Anggaran 2023 di Aula kantor DPRD Kabupaten Sambas. 


Acara Rapat paripurna tersebut dihadiri Pimpinan DPRD Sambas (H. Abu Bakar, S.Pd), anggota-anggota DPRD, serta para  undangan lainnya 25/3/2024.


Penyampaian LKPJ oleh bupati Sambas ini merupakan salah satu kewajiban pimpinan Daerah kepada DPRD, yang merupakan pelaksanaan dalam rangka mengimplementasikan UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Permendagri Nomor 18 tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan PP Nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah mengamanahkan kepala daerah dan wakil kepala daerah berkewajiban menyampaikan LKPJ paling lambat 3 (tiga) bulan setelah tahun anggaran berakhir sebagai azas transparansi dan akuntabilitas publik serta pelaksanaan kebijakan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang berasaskan demokrasi.


Seperti yang disampaikan Bupati Sambas, H. Satono dalam sambutannya, “Indikator Makro Pembangunan Daerah Dan Indikator Tujuan RPJMD Yang Menggambarkan Capaian Positif Kinerja Pembangunan Daerah; Laju Pertumbuhan Ekonomi tahun 2023 semakin membaik diangka 4,69% berbanding 4,64% ditahun 2022. Infrastruktur yang semakin membaik. Dari sektor IPM, Kabupaten Sambas meraih angka 70,60 merupakan nilai IPM tertinggi tingkat Kabupaten se-Provinsi Kalbar. Penurunan Indeks Resiko Bencana, serta capaian status kemandirian Desa meningkat”. Jelasnya. 


Bupati Sambas (H. Satono) juga menambahkan,”berbagai penghargaan yang berhasil diperoleh Pemerintah Kabupaten Sambas, atas peningkatan solidaritas serta kerjasama seluruh elemen dalam peningkatan prestasi yang diraih; Saya dan kita  kepingin  Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, (Eksekutif-Legislatif) bersama seluruh elemen lainya, untuk mendorong percepatan Pembangunan. Bupati H. Satono juga mengapresiasi kerja keras dan solidaritas seluruh pihak dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Sambas, terlebih Pelaksanaan Pemilu yang aman tentram dan kondusif beberapa waktu yang lalu. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Sambas. berbagai apresiasi dan keberhasilan yang diperoleh merupakan hasil kerja keras kita bersama sebagai ikhtiar untuk terus memajukan Kabupaten Sambas yang kita cintai” paparnya sembari menutup. 


Diakhir kegiatan dilaksanakan penyerahan secara langsung LKPJ Kabupaten Sambas Tahun Anggaran 2023 oleh Bupati Sambas, H. Satono kepada Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H. Abu Bakar, S.Pd.I selaku Pimpinan Sidang (Ketua DPRD Sambas). 



Doel....


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi