Breaking News

Sigap Pam dan Penertiban Satuan Polsek, Koramil 08, Kompi 645/GTY Paloh di penyebrangan Sui Sumpit-Cermai



SAMBAS ---Kenyamanan, keamanan serta keselamatan warga sangat prioritas bagi Pemerintah dalam segala hal terutama guna mengayomi masyarakatnya dalam beraktivitas sehari-hari. Satuan Polsek Paloh yang si komandoi lansung oleh Kapolsek Paloh (AKP Joko Kuswanto. S. H.) lansung turun ke lokasi penyeberangan Sungai Sumpit-Cermai, yang mana; sudah memasuki 2 (dua) hari ini (tanggal 12 dan 13 April 2024/ 2 dan 3 syawal 1445 H) sangat padat dengan pengendara-pengendara, baik pengendara roda dua maupun roda empat. Pada hari ke-2 kemarin jumlah roda 2; 3000 unit, roda 4; 300 unit serta roda 6; 2 unit, sedangkan pada hari ini;  kendaraan yang ada, melebihi. Hal ini dilakukan Satuan Polsek Paloh, bersama Satuan Koramil 08 (Babinsa Sebubus), Personil Kompi 645/GTY, Airud dan anggota Sahbandar Paloh, guna memberikan rasa aman, nyaman dan keselamatan bagi penguna jasa dan pengangkut jasa (angkutan perahu)  dipenyebrangan tersebut (13/4/2024). 


Ramainye pengguna jasa penyebrang di Sungai Sumpit-Cermai pada hari raya ‘id fitri 1445 H tersebut dihari ke-2 dan ke-3, yang mana; kebanyakan ingin berwisata diarea pantai-pantai; diantaranya pantai kampak (pantai Samudera Indah/milik sdr. Acut) dan milik pokwas warga cermai, Pantai Tanjung api dan pantai bahari (tempat penakaran penyu), villa terbalik ( milik sdr. Kevin) pantai Atung, pantai Jello dan masih banyak lagi pengelolaan pantai-pantai-pantai yang sudah diolah sebagai tempat wisata, ada juga silahturahmi ketempat sanak keluarga. Asal pengunjung ada yang lokal (warga Paloh) dan luar (kecamatan lain/ Teluk Keramat, Galing, Sambas dan lainnya) juga banyak juga yang berasal dari Kabupaten lain seperti Singkawang, pontianak dan Bengkayang. 



Melihat hal tersebut, Satuan Polsek Paloh dengan sigap memberikan rasa nyaman kepada pengguna jasa penyeberang tersebut; dengan mengatur antrian dan menertibkan jumlah kendaraan yang diangkut oleh penyebrang (perahu), demi memberikan rasa nyaman, aman dan keselamatan bagi masyarakat khususnyaa penggunaan jasa penyebrang dan pemberi jasa tersebut. 


Sebagaimana disampaikan Kapolsek Paloh ( AKP. Joko Kuswanto. S. H.) pada media ini (13/4/2024), “saya Kapolsek Paloh dengan dibantu satuan yang ada, mulai dari tanggal 12 april 2024 sampai hari ini tanggal 13 april 2024; telah melakukan pengamanan dan penertiban lalulintas dipenyebeangan sungai sumpit-Cermai, alhamdulillahi.. Kita menghimbau pada masyarakat yang akan menyebrang untuk hati-hati dan antri secara tertib, agar antar sesama yang ingin nyebrang merasa aman, nyaman; serta menghimbau kepada pengangkut jasa perahu; untuk menjaga keselamatan diri dan pengguna jasa/penumpang, untuk tidak mengangkut over muatan atau tidak melampaui muatannya; demi keselamatan bersama, baik pengangkut maupun pengguna jasa angkut”, tuturnya sembari menutup. 


Doel....


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi