Breaking News

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Wajo Gelar Latihan Menembak



WAJO  ---Polres Wajo menggelar latihan menembak guna meningkatkan kemampuan dan keahlian anggota Polri dalam menghadapi berbagai situasi dan tugas yang berkaitan dengan penegakan hukum dan keamanan di lapangan. Latihan menembak dalam menggunakan senjata api (senpi) baik laras panjang maupun laras pendek.


Kegiatan latihan menembak ini dipimpin oleh Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rochman, S.H, M.H Didampingi Wakapolres Wajo Kompol Hardjoko S.H M.H serta Para Kabag,Kasat, Kapolsek di Lapangan Tembak Mapolres Wajo. Rabu 1 Mei 2024. 


Kapolres AKBP H. Fatchur mengatakan personil anggota Polres Wajo yang ikut menembak yang ada namanya tercantum dalam Sprin Pelatihan Menembak Polres Wajo dan latihan menembak ini dilakukan rutin, guna mengasah kemampuan setiap personil dalam menggunakan senjata api.


“Sebelum dilaksanakan latihan menembak, setiap personel di beri bimbingan teknis menggunakan senjata pendek maupun laras panjang, tujuannya supaya para personel memahami cara pengunaannya ketika melaksnakan tugas keamanan,” ujarnya.


Disebutkan, meski para personel yang sudah memengang senpi (laras pendek) juga mengikuti latihan tersebut guna mengasa kembali kemampuan dan penggunaan senjata, sehingga mereka bertanggung jawab  terhadap senjata yang mereka miliki.


“Latihan menembak wajib diikuti personel terutama bagi personel yang sudah mengikuti tes psikologi untuk pemegang senpi, karena tugas polisi sangat berat dilapangan saat melaksnakan tugas” ucap Kapolres. (Kasi Humas Polres Wajo)


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi