Breaking News

Total Rp 22 Miliar, Gubernur Andi Sudirman Serahkan Bantuan Keuangan untuk Maros, Bantaeng, dan Wajo



MAKASSAR, SULSELKPK.CO.ID -Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel kepada tiga Kabupaten di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (20/6/2022).


Yakni untuk Kabupaten Maros, Bantaeng, dan Wajo. Total bantuan keuangan untuk keempat daerah tersebut adalah Rp 22 Miliar.


Dengan rincian Maros Rp 8 Miliar untuk mendukung revitallisasi kawasan wisata Rammang-Rammang; dan Bantaeng senilai Rp 7 Miliar untuk pembangunan cekdam kasiping untuk penanggulangan banjir dan penyediaan air baku; Wajo senilai Rp 7 Miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan dan pengembangan persuteraan.


Bantuan keuangan daerah bawahan itu pun diserahkan oleh Gubernur Sulsel kepada Bupati Wajo, Amran Mahmud; Bupati Maros, Chaidir Syam; dan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.


“Alhamdulillah, hari ini menyerahkan bantuan keuangan untuk tiga kabupaten, yakni Wajo, Maros, dan Bantaeng,” ujar Andi Sudirman.


Ia pun berharap bantuan keuangan ini sebagai wujud dukungan pembangunan di daerah oleh Pemerintah Provinsi Sulsel.


Kita mendorong Pemkab segera merealisasikan, sebagai upaya menggeliatkan dan pemulihan ekonomi maupun sektor pariwisata.



 Maros Rp 8 Miliar untuk mendukung revitallisasi kawasan wisata Rammang-Rammang; Bantaeng senilai Rp 7 Miliar untuk pembangunan cekdam kasiping untuk penanggulangan banjir dan penyediaan air baku; Wajo senilai Rp 7 Miliar untuk mendukung pembangunan jalan dan pengembangan kesuteraan.


Bantuan keuangan ini sebagai wujud dukungan untuk pembangunan di Kabupaten/Kota. "Kita berharap bantuan keuangan ini segera direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten, yang diharapkan dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat," bebernya.


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi