Breaking News

Ajukan 40 Bacaleg, DPD PAN Wajo Target Dua Kursi Per Dapil pada Pemilu Serentak 2024



WAJO--- DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Wajo mendaftarkan bakal Calon Legislatif (Caleg) yang diusung pada Pemilu 2024 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Wajo, Minggu (14/05/2023) pagi.


Rombongan di pimpin langsung Ketua DPD PAN Wajo, Amran Mahmud didampingi Sekretaris, Elfrianto bersama jajaran Pengurus, Ketua dan Anggota Fraksi PAN DPRD Kabupaten Wajo serta para Bakal Caleg (Bacaleg) PAN Wajo. Uniknya, rombongan ini naik odong-odong datang ke KPU Wajo.


Setelah diverifikasi oleh KPU, Dokumen Bacaleg yang diajukan PAN Wajo dinyatakan status lengkap dan diterima.


Ketua DPD PAN, Wajo Amran Mahmud menyampaikan terima kasih atas penerimaan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan dan profesionalisme dari KPU Wajo.


Dikatakan bahwa, hari ini DPD PAN Wajo menyerahkan dokumen pencaleg-kan sebanyak 40 orang. "Rinciannya 23 laki dan 17 perempuan. Alhamdulillah kita melebihi kuota perempuan dengan 42,5 persen," ujar Amran Mahmud.


Amran Mahmud yang juga merupakan Bupati Wajo mengaku optimis dalam pemilu 2024 nanti  sehingga PAN Wajo menargetkan dua kursi perdapil. "Kami percaya diri bahwa kita akan meraih 12 kursi dalam pemilu 2024 atau dua kursi dari 6 dapil di Wajo," tegasnya.


Amran Mahmud menuturkan kalau PAN Wajo akan berperan serta untuk menambah persentase partisipasi masyarakat dalam pemilu 2024 mendatang dengan turun memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.


Ketua KPU Wajo Haedar mengatakan bahwa KPU sampai saat ini sudah masuk pada proses awal yakni pengajuan bakal calan anggota DPRD Wajo.


"Hari ini merupakan terakhir pendaftaran. PAN Wajo merupakan Pendaftar ke 7  pengajuan Bacaleg," ujarnya 


Haedar mengharapkan, untuk menyukseskan Pemilu, maka dalam mningkatkan partisipasi  masyarakat, bukan pekerjaan penyelenggara saja tapi diharapkan kolaborasi dari partai politik untuk selalu memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.


Sementara, Sekretaris DPD PAN Wajo, Elfrianto yang juga Anggota DPRD Kabupaten Wajo Fraksi PAN usai melakukan pendaftaran turut menyampaikan optimisme  bisa meraih 12 kursi di Pileg 2024. "Target kita 12 kursi yang merupakan target yang harus tercapai. Masing-masing 2 kursi di 6 dapil," jelasnya.


Partai harus realistis, terencana, terukur dan tercapai untuk menjadi pemenang. "Selama masih ada matahari memberi sinarnya, selalu masih ada harapanPAN pileg 2024 PAN Kabupaten Wajo keluar jadi pemenang dengan komposisi bakal Caleg yang mampu meraih kemenangan," papar Elfrianto.


Bendahara DPD PAN Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna yang juga Ketua DPRD Kabupaten Wajo mengaku dirinya bersama para anggota DPRD Kabupaten Wajo Fraksi PAN dengan penuh harapan disertai semangat perjuangan serta kerja-kerja keras  membantu rakyat sesuai tupoksi untuk kembali berkompetisi pada Pemilihan 2024 yang akan datang.


Turut hadir pada kesempatan tersebut Para Anggota Komisioner KPU Wajo bersama jajaran, Ketua dan Anggota Komisioner Bawaslu Wajo, insan pers serta hadirin lainnya.


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi