Breaking News

Hardiknas 2024, Pj Bupati Wajo Irup Bacakan Pidato Mendikbud


WAJO--- PJ. Bupati Wajo bertindak selaku pembina upacara pada gelaran hari pendidikan nasional yang dilaksanakan di lapangan merdeka sengkang, turut hadir unsur forkopimda kabupaten wajo dan rekan-rekan guru, dan para siswa hari pendidikan  nasional (hardiknas) merupakan momen yang didedikasikan untuk menghargai pentingnya pendidikan dalam pembangunan bangsa serta mengenang perjuangan para pahlawan pendidikan indonesia. Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional.


Tema yang diusung dalam peringatan hardiknas kali ini adalah “bergerak bersama, lanjutkan merdeka belajar“. Adapun tujuan dari pelaksanaan upacara peringatan hardiknas adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan bagi kemajuan bangsa dan menciptakan semangat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, Kamis, 2 Mei 2024.


Suasana pun dipenuhi dengan keindahan dan keanggunan busana adat bugis yang dipakai oleh seluruh peserta upacara, menghadirkan nuansa kearifan lokal yang begitu kental. Ditambah dengan persembahan Drum Band dari SMA 1 Wajo dan SMA 3 Wajo serta tari kolosal Pajaga Makunrai dari Siswi SMA dan SMK Wajo yang Koordinatornya adalah Mukramin dan Rosminta, sementara pelatih Mart Sulhani, Asrianti dan Asrianti Dammar. 


Bapak Pj.Bupati Wajo Andi Bataralifu bertindak sebagai inspektur upacara, dalam amanatnya, Andi Bataralifu membacakan pidato seragam dari menteri Pendidikan dan kebudayaan, Nadiem Makarim, yang membangkitkan semangat dan inspirasi bagi semua peserta upacara. Usai membacakan amanat dari menteri pendidikan, dilanjutkan dengan pembacaan doa, masih dalam suasana Hari Pendidikan Nasional, Pj. Bupati Wajo di suguhkan persembahan lagu tim aubade dinas pendidikan dan kebudayaan kab. Wajo yang beranggotakan pembina/guru dari jenjang Paud, SD, SMP dan SMA/SMK Wajo yang berkolaborasi dengan siswa siswi SD, SMP dan SMA.


Tim aubade disdikbud wajo berjumlah 215 orang Adapun sekolah yang terlibat SDN 1 Padduppa, SDN 2 Maddukelleng, SDN 3 Maddukelleng, SDN 4 Maddukelleng, SDN 261 Siengkang, SMPN 1 Singkang, SMPN 2 Sengkang, SMPN 3 Sengkang, SMPN 6 Sengkang, SMPN 1 Wajo, SMPN 3 Wajo dan SMAN 7 Wajo


Perlu di ketahui Bersama bahwa Aubade Disdikbud Wajo di bina oleh Bidang Kebudayaan Disdikbud Wajo. Kepala Bidang Sudirman Sabang, Pelatih : Sabir Wahab (pamong budaya bidang kesenian). Disela Kegiatan upacara juga dilaksanakan penerimaan Satyalancana Karya Satya kepada Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemkab.Wajo.


Selesai kegiatan Upacara ini dilanjutkan dengan kunjungan ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo Dimana sementara berlangsung kegiatan pameran P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) Tingkat SMP. Bapak Pj. Bupati Wajo menyampaikan bahwa Dengan P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila)  diharapkan siswa mampu memahami dan melaksanakan nilai-nilai Pancasila sebagaimana tertuang dalam Profil Pelajar Pancasila.


Kegiatan Pameran ini menyita perhatian Bapak Pj. Bupati Wajo Andi Bataralifu akan antusias peserta pameran dan beliau menyempatkan untuk berkeliling ke masing-masing stand pameran di damping oleh PLT. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo serta rekan-rekan tenaga pengajar dan pejabat lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo. (Humas Pemda)

0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi