Breaking News

Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Wajo


Pertemuan Balon Pilkada dengan Tim Pokja Penjaringan.

WAJO--- Alhamdulillah, pada Hari Rabu, 01 Mei 2024, yang bertepatan dengan Hari Buruh Nasional, terjadi pertemuan antara salah seorang balon Pilkada serentak pada tanggal 27 November 2024 nanti dari tim kelompok kerja (Pokja) penjaringan bakal pengusungan Partai Gelora DPD Wajo.


Pertemuannya berlangsung dalam beberapa jam. Tepatnya dimulai sekitar pukul 19.30 s.d. 22.00 WITA. Alur pembicaraannyapun penuh semangat kekeluargaan yang kadangkala diselingi canda tawa. Namun, tetap tidak mengurangi pesan narasi pokok pertemuan tentang konten penjaringan balon itu sendiri.


Pertanyaan-pertanyaan dari tim Pokja dijawab dan dijelaskan oleh balon " Gelora Harapan Wajo, Gurutta Syamsul Bahri, S. Pd." dengan baik. Jawaban-jawaban penjelasan yang teriring dengan penuh keyakinan dan kesungguhan menghadapi perhelatan kontestasi Pilkada serentak nantinya. Bukan narasi "hayalan" yang berimplikasi sugesti terhadap pendengarnya. Akan tetapi, argumentasi berbasis nalar tentang motivasi dan harapan berniat untuk ikut serta dalam penjaringan balon bupati dan wakil bupati ke depan.


Apapun hasilnya nanti, sepenuhnya diserahkan kepada mekanisme partai dalam menetapkan balon yang menjadi sah untuk diusungnya berdasarkan  "Surat Rekomendasi" dari Ketua Umum Pusat partai yang memiliki kursi di DPRD Tk. II Wajo. Dan persyaratan kursi partai politik, baik sendiri maupun gabungan dari beberapa parpol yang ada di parlemen adalah 20% dari jumlah total 40 kursi. Jadi, persyaratan minimal pengusungan calon bupati & wakil bupati adalah sebanyak delapan kursi.


Syamsul Bahri, S.Pd. adalah salah seorang purna bakti tenaga pendidik di Kab. Wajo. Tepatnya di SMAN 1 Wajo selama kurung waktu 38 tahun masa bakti. Dan tepatnya tahun kemarin berdasarkan SK pensiun yang diterimanya adalah tanggal 02 Desember 2023. Maka, setelah itu resmi terdaftar sebagai salah seorang anggota kader Partai Gelora Indonesia dengan nomor keanggotaan: 731306100182.


Tim WRK Community


0 Comments

© Copyright 2022 - Sulselkpk.co.id I Bersama Rakyat Perangi Korupsi